pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Warga Indramayu sambut Ganjar Pranowo tiba di TPI Karangsong

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut tiga disambut warga Indramayu dengan mengangkat tiga jari di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023). (ANTARA/Abdu Faisal)
Indramayu (ANTARA) - Sejumlah warga Indramayu tampak mengangkat tiga jarinya ke udara untuk menyambut calon presiden RI nomor urut tiga Ganjar Pranowo tiba di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu.

"Bapak Ganjar pilihan kita, ojo lali coblos nomor tiga," kata Ketua Koperasi Perikanan Laut (KPL) Mina Sumitra, Darto, dalam sambutannya di Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Darto berharap masyarakat nelayan di TPI Karangsong, Indramayu bisa terus berjuang memenangkan Ganjar demi mewujudkan nelayan kuat dan sejahtera.

Harapan itu disambut pembawa acara dengan mengajak masyarakat yang dipimpin Bupati Indramayu Nina Agustina itu untuk menyanyikan yel-yel dukungan sebagai berikut:

"Jangan gentar, kita punya Ganjar. Jangan takut, kita punya Mahfud. Pilih Ganjar-Mahfud, Indonesia unggul." katanya.
 
Sejumlah warga Indramayu mengangkat tiga jari menyambut calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023). ANTARA/Abdu Faisal.


Ganjar tiba di TPI Karangsong sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung diajak berkeliling melihat pelelangan ikan hiu.

Menurut Ganjar, pertemuan dengan para nelayan pada Sabtu itu penting untuk belajar cara mengelola sumber daya di lautan Indonesia yang luasnya 2/3 daratan.

"Saya anak gunung, sehingga saya kurang mengerti soal nelayan. Jadi ketika laut kita akan kita optimalkan laut kita dengan mendorong satu bagaimana permodalan nelayan, bagaimana BBM nelayan, bagaimana alat tangkapnya, bagaimana tempat lelang dan pelabuhan yang bagus, dan terakhir yang banyak diperjuangkan soal izin yang perlu kita sederhanakan," kata Ganjar.

Ganjar ingin mengoptimalkan sumber daya laut, agar lapangan pekerjaan Indonesia bisa meningkat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah dua periode sejak 23 Agustus 2013 – 5 September 2023 itu juga menyempatkan berbincang dengan salah seorang nelayan pemilik kapal nelayan di bawah 30 GT Rasgiyanto dan Arifin, serta nelayan di atas 30 GT Amiruddin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu eksekutif 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian penetapan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: AMIN ke Jateng dan Yogyakarta di hari ke-26 kampanye
Baca juga: Gibran ke Pasar Induk Kramat Jati, pedagang keluhkan harga cabai rawit


 
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023
PDIP minta Bawaslu usut Pj Gubernur Jateng sambut Prabowo Sebelumnya

PDIP minta Bawaslu usut Pj Gubernur Jateng sambut Prabowo

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus