pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Relawan MasBro deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum Koordinator Nasional Massa Prabowo (MasBro) Benny Wijaya saat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Gibran di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (22/12/2023). ANTARA/Syaiful Hakim.
relawan MasBro sudah tersebar di 19 provinsi, dan 35 kabupaten/kota seluruh Indonesia
Jakarta (ANTARA) -
Relawan Massa Prabowo (MasBro) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2014 di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat.
 
Turut hadir dalam deklarasi itu Komandan Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti dan Sekretaris TKD Provinsi DKI Jakarta Prabowo-Gibran, Ahmad Riza Patria.
 
Ketua Umum Koordinator Nasional MasBro Benny Wijaya menuturkan, relawan MasBro lahir secara murni dilandasi kekhawatiran atas ancaman krisis ekonomi dunia, perubahan iklim dan konflik- global yang masih terus terjadi.
 
Dia meyakini jika yang menjadi Presiden Prabowo maka bisa membawa perubahan bagi Indonesia ke arah yang lebih baik.
 
"Konflik global, seperti Ukraina-Rusia dan Palestina-Israel, belum lagi nanti soal Laut Cina Selatan, inilah yang memerlukan sosok pemimpin kuat, serta pemimpin yang bisa melanjutkan program Presiden Jokowi. Bapak Prabowo adalah sosok yang tepat dan amanah untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi," ucap Benny.
 
Menurut dia, Prabowo merupakan orang yang ikhlas dan memiliki karakteristik. Sejauh ini belum ada tokoh yang seperti Prabowo, di mana dia mau melakukan rekonsiliasi terhadap lawan Pilpres ketika 2019 lalu dengan Presiden Joko Widodo.
 
“Pak Prabowo merupakan orang yang jeli dan mampu melihat tantangan global dan masalah nasional sehingga menjadi potensi dan bisa membawa Indonesia semakin maju," ucapnya.
 
Benny mengatakan, semangat Prabowo dalam ajang Pilres sangat luar biasa. Dia sempat menjadi Cawapres mendampingi Megawati Soekarnoputri pada tahun 2009 lalu, meski kalah dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono.
 
Kemudian pada tahun 2014 dan 2019, Prabowo kembali maju dan kalah dua kali melawan Jokowi-JK dan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Kini, Prabowo kembali bertarung melawan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.
 
Hingga kini, kata dia, relawan MasBro telah tersebar di 19 provinsi dari 38 provinsi di Indonesia. Meski saat ini sebaran relawan masih separuh dari total provinsi, namun MasBro akan bekerja maksimal ke lapangan untuk mengajak masyarakat agar mencoblos Prabowo-Gibran saat Pilpres 2024.
 
"Kami sudah enam bulan bergerak berdasarkan kolektif dari teman-teman relawan. Alhamdulillah saya bersyukur teman-teman mengerti dari tingkat provinsi hingga cabang," ujar Benny.
 
Relawan MasBro terdiri atas aktivis muda yang beragam latar belakang organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, suku, agama, serta profesi. Mereka melihat bahwa indikator-indikator pemimpin kuat, terampil, dan visioner dan layak menjadi Presiden 2024 hanya ada pada Prabowo Subianto.
 
Sekretaris Jenderal Relawan MasBro Sugiharto Parikesit menyatakan, saat ini relawan MasBro sudah tersebar di 19 provinsi, dan 35 kabupaten/kota seluruh Indonesia.
 
"Hampir di semula Pulau ada Relawan Masbro. Di Jawa tentunya, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Mereka resmi kami SK-kan mulai dari tingkat provinsi sampai kabupaten/kota," ucap Sugiharto.
 
Dia menekankan, Relawan MasBro akan terus membuat kegiatan, baik mandiri atau bekerja sama dengan relawan Prabowo yang lain demi menyukseskan Prabowo-Gibran menjadi Presiden-Wakil Presiden 2024-2029.
 
Dia menyebut, Indonesia merupakan bangsa besar yang memiliki sumber daya alam luar biasa kaya. Kata dia, semua potensi itu tidak akan berarti tanpa sosok pemimpin yang kuat dan tanpa konsep yang matang.
 
"Tidak ada artinya potensi yang dimiliki Indonesia tanpa ada pengelolaan dan sosok pemimpin yang baik, matang, dan kuat," ucapnya.
Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi DKI Jakarta Prabowo-Gibran, Ahmad Riza Patria saat memberikan sambutan pada deklarasi relawan Massa Prabowo (MasBro) yang mendukung pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Gibran di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (22/12/2023). ANTARA/Syaiful Hakim

Sementara itu, Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi DKI Jakarta Prabowo-Gibran, Ahmad Riza Patria mengaku bersyukur dengan mengalirnya dukungan kepada Prabowo.
 
Dia pun mengapresiasi dukungan dari para komunitas, maupun relawan kepada Prabowo-Gibran.
 
"Saya hadir dalam deklarasi dukungan MasBro kepada Pak Prabowo dan Gibran sebagai capres-cawapres. Insya Allah dengan hadirnya teman-teman, adik-adik generasi muda yang bergabung sebagai relawan Prabowo-Gibran, insya Allah kami akan menang dalam satu putaran," ujarnya.
Baca juga: Gibran: Banyak yang gagal paham soal pendanaan IKN
Baca juga: Muhaimin janjikan tambah bansos dan dana desa dalam debat pilpres
Baca juga: Mahfud soal pertumbuhan ekonomi: Kuncinya adalah berantas korupsi
Pewarta:
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023
Muhaimin janjikan tambah bansos dan dana desa dalam debat pilpres Sebelumnya

Muhaimin janjikan tambah bansos dan dana desa dalam debat pilpres

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran