pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ini rekayasa lalu lintas jelang debat cawapres di JCC

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sejumlah polisi berjaga di depan Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama S.
Ini untuk antisipasi kepadatan
Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas (lalin) menjelang debat calon wakil presiden (cawapres) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat.
 
"Ini untuk antisipasi kepadatan pada saat debat perdana cawapres yang akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam keterangan tertulis, di Jakarta.
 
Menurutnya, dengan rekayasa lalin itu, pihaknya menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang aman dan nyaman bagi warga yang akan melintas pada kegiatan itu.

Ia menjelaskan rekayasa lalu lintas dilakukan di dua titik yakni, arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.
Rute pengalihan arus lalu lintas di kawasan Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) (ANTARA/HO-Ditlantas Polda Metro Jaya)
 
 
Sedangkan, arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Baca juga: Debat cawapres perdana Pemilu 2024 digelar malam ini
 
Selain itu ia juga menjelaskan hanya empat pintu (gate) dibuka yang menjadi akses bagi para tamu dan undangan.

"Pintu lima menjadi pintu keluar, pintu tujuh menjadi pintu masuk dan keluar, pintu delapan menjadi pintu keluar, terakhir pintu 10 menjadi pintu masuk dan keluar, " katanya.
 
Latif juga menambahkan sebanyak 80 polisi lalu lintas dikerahkan agar pelaksanaan rekayasa lalu lintas debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta Pusat dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan bahwa debat kedua yang akan mempertemukan para calon wakil presiden (cawapres) akan digelar di JCC, Jakarta Pusat pada Jumat (22/12).

"Kampanye debat cawapres diselenggarakan 22 Desember 2023, dimulai mulai pukul 19.00 WIB, tempat penyelenggaraan di JCC Jakarta,”ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (18/12).

Baca juga: Dua ribu lebih personel Polda Metro dikerahkan untuk debat cawapres di JCC

Hal itu dikatakan Hasyim usai menggelar rapat finalisasi format debat kedua bersama pihak tim pasangan capres-cawapres serta media TV penyelenggara debat.
 
Adapun tema debat kedua mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Hasyim menjelaskan durasi debat akan berjalan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri dari enam segmen.
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023
Jokowi akui tidak bertemu Gibran sebelum debat cawapres Sebelumnya

Jokowi akui tidak bertemu Gibran sebelum debat cawapres

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah