pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PAN tegaskan kooperatif dengan Bawaslu terkait Gibran bagi susu di CFD

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani bersama calon legislatif (caleg) artis hadiri pemanggilan Bawaslu Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri.
merasa bingung lantaran berbeda dari informasi terakhir sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu RI
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zita Anjani menegaskan kooperatif dengan Bawaslu DKI terkait kegiatan calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka membagikan susu di Car Free Day Jakarta.

"Iya sebenarnya kita datang secara kooperatif jadi apapun nanti yang akan ditanyakan, kita akan jelaskan secara utuh," kata Zita saat ditemui di Kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Kamis.

Zita mewakili sejumlah anggota PAN menyatakan kooperatif sejak awal, namun di sisi lain dia merasa bingung lantaran berbeda dari informasi terakhir sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu RI.

Dikatakan dari pihak Gakkumdu Bawaslu RI sudah menyatakan tidak menemukan kasus pelanggaran kampanye pada 3 Desember 2023 itu.

Namun ternyata, ada pemanggilan kedua dari pihak Bawaslu DKI melalui Bawaslu Jakarta Pusat dengan meminta keterangan dari sejumlah calon legislatif (caleg) PAN yakni Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu, dan Surya Utama atau Uya Kuya.

"Kami juga bingung tapi kami tetap kooperatif mengikuti semua proses yang nanti akan ditanyakan oleh Bawaslu Jakpus," jelasnya.

Sementara, Pasha Ungu menegaskan pihaknya sama sekali tidak mangkir dan bahkan siap hadir lantaran selalu berkoordinasi dengan internal partai.

"Kami tentu berkoordinasi dengan kawan internal partai, tim saat pelaksanaan CFD dan juga dari teman-teman praktisi hukum yang terlibat di tim relawan maupun di PAN sendiri," ujar Pasha.

Pasha menyatakan dengan kehadiran mereka saat ini sebagai bukti bahwa PAN senantiasa berkomitmen menjaga kejujuran dalam proses pelaksanaan Pemilu 2024.

Senada, Uya Kuya juga menuturkan ingin mengetahui lebih dalam alasan Bawaslu DKI dan Bawaslu Jakarta Pusat melakukan pemanggilan kepada mereka.

"Justru kita kepingin tahu nih kenapa Gakkumdu RI bilang tidak ada pelanggaran, tapi Bawaslu DKI masih panggil jadi ingin tahu koordinasinya bagaimana," ucap Uya Kuya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka membagikan susu secara gratis kepada masyarakat di sekitar Kawasan Bundaran HI, Jakarta pada Minggu (3/12).

Hal tersebut dinilai sejumlah pihak sebagai pelanggaran, karena Wali Kota Solo itu nampak seperti menyosialisasikan program unggulannya bersama Prabowo Subianto ketika Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) tersebut.
Baca juga: Bawaslu tak temukan bukti pelanggaran saat Gibran bagikan susu di CFD
Baca juga: Gibran kunjungi Ponpes Asshidiqiyah di Tangerang
Baca juga: Gibran bagikan susu kepada warga di Bundaran HI 

 
Pewarta:
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023
Anies akan bawa koneksi transportasi umum ala Jakarta ke daerah Sebelumnya

Anies akan bawa koneksi transportasi umum ala Jakarta ke daerah

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran