pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Anies optimistis warga Sumsel dukung gerakan perubahan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan disambut para relawannya saat mengunjungi Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Senin (18/12/2023). ANTARA/HO-Timnas AMIN.
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku optimistis warga di daerah Sumatera Selatan (Sumsel) akan mendukung gerakan perubahan, seperti visi yang dibawa kubunya untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Anies, masyarakat di Sumatera Selatan selalu berada pada pihak perubahan. Dia mengatakan hal itu saat berkampanye di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Senin.

"Kami optimistis di Sumatra Selatan kembali gelombang perubahan yang mendapatkan support dari masyarakat di sini," kata Anies dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut Anies, masyarakat Lubuklinggau juga menginginkan perbaikan terhadap kondisi bangsa. Sehingga, mantan gubernur DKI Jakarta itu pun yakin pasangan calon Anies-Muhaimin (AMIN) akan memenangkan suara Pemilu 2024 di daerah tersebut.

Baca juga: Laskar Santri AMIN Indonesia klaim dapat dukungan 60 persen warga NU

Pada agenda kampanye di Lubuklinggau, Anies dijadwalkan mengunjungi Pasar Inpres Lubuk Linggau, Pondok Pesantren Ar Risalah, GOR Megang, hingga berdialog dengan anak-anak muda di Green District Lubuk Linggau.

Dia mengaku ingin menjangkau semua elemen masyarakat untuk bisa berdialog guna mendapatkan saran dan masukan.

Anies bakal berkampanye dengan menjangkau semua wilayah. Setelah Lubuklinggau, dia akan berkunjung ke daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga: "Contract farming" jadi jurus Anies-Muhaimin kendalikan harga pangan

"Kami berkeliling ke beberapa tempat. Sebelumnya ke Sulawesi, insyaallah besok ke NTB," ujar Anies.

KPU RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies ke Lubuklinggau dan Muhaimin ke Bekasi di hari ke-21 kampanye
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
Kaesang soroti pentingnya pengentasan stunting dan pendidikan setara Sebelumnya

Kaesang soroti pentingnya pengentasan stunting dan pendidikan setara

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran