pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Mahfud janji perhatikan suara mahasiswa

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md (kanan) saat mengunjungi Universitas Muhammadiyah, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (17/12/2023). ANTARA/HO-Tim Media Mahfud Md.
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md berjanji dirinya bersama calon presiden Ganjar Pranowo akan sangat memperhatikan suara mahasiswa jika terpilih nanti.

Oleh sebab itu, Mahfud berharap agar mahasiswa terus berjuang menegakkan kebenaran, melindungi Hak Asasi Manusia (HAM), ikut mengawal penegakkan hukum, dan mengawasi jalannya pemerintahan.

"Sehingga negara ini akan menjadi baik karena masa depan negara ini ada di tangan adik-adik. Masa depan adik-adik semuanya ada di tangan negara. Sekali lagi terima kasih," kata Mahfud dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Saat tiba di Gedung Syafii Maarif, Mahfud disambut oleh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kerakyatan Kota Padang. Sejumlah perwakilan satu persatu memberikan bunga mawar sebagai simbol penghormatan dan dukungan perjuangan.

"Selamat datang Pak Mahfud di Ranah Minang. Saya dari BEM SI (Seluruh Indonesia) Kerakyatan Sumbar, dan dengan beberapa kawan-kawan pimpinan BEM Universitas dan Fakultas dan ketua-ketua HIMA. Kami menyambut, sekaligus ingin menyampaikan aspirasi kami," kata Presiden Mahasiswa Universitas Perintis Syahrul Ramadhan.

Menurut Syahrul, Mahfud adalah jenderal penegakan hukum dan keadilan di Indonesia. Oleh karena itu, para mahasiswa ingin Mahfud tetap komitmen menjaga demokrasi dan penegakan hukum.

"Saya titipkan kepada Bapak melalui bunga ini simbol harapan, spirit perjuangan, untuk menjaga demokrasi di Indonesia agar selalu terjaga. Mohon diterima Pak," ujarnya.

Baca juga: Ganjar tampung keluh kesah petani Magelang soal pupuk
Baca juga: KPU Bali sosialisasi pemilu melalui lari santai diikuti 1.500 peserta


Sebelumnya, Mahfud juga mengucapkan terima kasih terhadap sambutan dari mahasiswa terhadap dirinya saat mengunjungi Universitas Muhammadiyah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu.

"Saya terima kasih. Pesan ini saya anggap pesan yang sangat murni karena mahasiswa itu tidak pernah ditumpangi oleh kepentingan politik tertentu. Ini murni suara rakyat, muncul dari hati nurani rakyat," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies ke Lubuklinggau dan Muhaimin ke Bekasi di hari ke-21 kampanye
Baca juga: TKN: Gibran siap ikuti debat kedua pilpres
Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023
Anies ke Lubuklinggau dan Muhaimin ke Bekasi di hari ke-21 kampanye Sebelumnya

Anies ke Lubuklinggau dan Muhaimin ke Bekasi di hari ke-21 kampanye

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran