pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU DKI gencarkan fumigasi lokasi logistik Pemilu 2024

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Petugas Puskesmas Kebayoran Lama melakukan fumigasi di aula Kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (1/12/2023). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Selatan/am.
kegiatan fumigasi ini akan terus dilakukan sampai masa Pemilu 2024
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI menggencarkan pengendalian hama dengan pestisida melalui metode pengasapan (fumigasi) di lokasi-lokasi logistik Pemilu 2024 agar perlengkapan aman dan tidak rusak.
 
"Kami mewajibkan tempat logistik dan rekapitulasi Pemilu 2024 melakukan fumigasi secara bertahap," kata Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Dody Wijaya saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
 
Dody menuturkan tujuan fumigasi untuk menjaga logistik agar terbebas dari rayap beserta hama serangga lainnya yang bisa merusak perlengkapan.
 
Diharapkan kegiatan fumigasi ini akan terus dilakukan sampai masa Pemilu 2024 demi menjaga keamanan logistik.
 
"Kegiatan serta pendanaan fumigasi ini dibantu Pemprov DKI Jakarta bersama pemerintah kota setempat," tambahnya.
 
Selain itu, KPU DKI juga telah meninjau langsung perusahaan penyedia pencetakan lembar Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPR, DPRD dan DPD untuk Pemilu 2024 di PT. Macanan Jaya Cemerlang, Klaten pada Jumat (1/12).
 
"Kami ingin memastikan bahwa produksi logistik ini sesuai dengan bentuk, ukuran maupun spesifikasi teknis perlengkapan pemungutan suara yang sudah ditetapkan," ujar Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi DKI Jakarta Nelvia Gustina.
 
Nelvia menuturkan lembar Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPR dan DPRD provinsi merupakan sarana yang digunakan untuk memberikan informasi kepada Pemilih mengenai calon anggota DPR, calon anggota DPRD provinsi, dan calon anggota DPD yang memuat: nomor urut calon, foto calon, nama lengkap calon, jenis kelamin, dan daerah kabupaten/kota tempat tinggal calon.
 
Adapun jumlah DCT yang dibutuhkan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta untuk Pemilu Serentak 2024 mendatang sebanyak 92.298 lembar.
 
Sementara itu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar kerja bakti serentak tingkat kecamatan dalam rangka pembersihan dan sterilisasi tempat logistik untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.
 
"Kami melakukan penyemprotan obat hama pemberian Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jaksel dan kegiatannya dilakukan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama," kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kebayoran Lama Fahmi Al Bayorani.
Baca juga: KPU Jakpus gandeng Dinkes untuk beri layanan kesehatan petugas KPPS
Baca juga: KPU Jaksel: Tuduhan pelapor soal DPT fiktif tidak jelas
Baca juga: Sidang dugaan pemilih fiktif di DPT Jaksel hadirkan tiga saksi
Pewarta:
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023
Ganjar Pranowo komitmen kurangi industri ekstraktif di Kaltim Sebelumnya

Ganjar Pranowo komitmen kurangi industri ekstraktif di Kaltim

Ketua MPR: Pelantikan presiden-wapres hasil Pemilu tak bisa dijegal Selanjutnya

Ketua MPR: Pelantikan presiden-wapres hasil Pemilu tak bisa dijegal