pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Gibran: Santri adalah bagian generasi emas yang perlu dapat perhatian

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) membagikan buku tulis kepada para santri saat mengunjungi Pondok Pesantren Asshidiqiyah Tangerang, Banten, Senin (4/12/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww/aa.
Tangerang (ANTARA) - Calon wakil Presiden nomor urut 2 yakni Gibran Rakabuming Raka mengatakan santri adalah bagian dari generasi emas yang perlu mendapatkan perhatian dari mulai asupan gizi hingga bidang pendidikan.

"Jangan pernah dipandang sebelah mata. Santri dan santriwati adalah bagian dari generasi emas yang akan memimpin Indonesia di masa mendatang," kata Gibran saat memberikan di Pondok Pesantren Asshidiqiyah Tangerang, Senin.

Oleh karena itu, Gibran mengatakan dirinya bersama Calon Presiden Prabowo berharap agar dana abadi pondok pesantren bisa dimaksimalkan dalam pengembangan kompetensi para santri.

Selain itu ada juga program khusus lainnya bagi santri yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman, termasuk menguasai ilmu teknologi dan kebutuhan industri.

"Ketika kita bicara generasi milenial dan Gen Z, maka santri ada di dalamnya. Maka tak bisa kita lupakan. Semoga aspirasi yang disampaikan bisa kita realisasikan di waktu mendatang," ujarnya.

Sementara itu, santri milenial Pondok Pesantren Asshidiqiyah Batuceper Kota Tangerang siap memenangkan pasangan Prabowo - Gibran dalam Pemilu 2024 dalam satu putaran.

"Tenang pak, santri milenial sudah ada disini. InSya-Allah menang satu putaran," kata Pimpinan Pondok Pesantren Asshidiqiyah Batuceper Kota Tangerang, KH. Muhammad Ulil Absor Al - Hafidz.

KH. Muhammad Ulil Absor Al - Hafidz mengakui bila melihat perjalanan selama memimpin Kota Solo, terbukti Gibran memiliki banyak inovasi dan terobosan.

"Termasuk pendekatan dengan masyarakat yang menyampaikan aspirasi. Ini sangat bagus dalam menampung semua masukan," ujarnya.
Pewarta:
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023
Anies ingin perawatan Rumah Sejarah Rengasdengklok dijamin pemerintah Sebelumnya

Anies ingin perawatan Rumah Sejarah Rengasdengklok dijamin pemerintah

KPU Kulon Progo tunggu putusan MK untuk tetapkan caleg terpilih Selanjutnya

KPU Kulon Progo tunggu putusan MK untuk tetapkan caleg terpilih