pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Yenny Wahid sampaikan program Ganjar-Mahfud di pondok pesantren

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid menyampaikan program Ganjar-Mahfud di Pondok Pesantren Alfatih Karangmulya, Bojong Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/2023). ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud.
Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid menyampaikan program unggulan dari pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 3 Ganjar-Mahfud di Pondok Pesantren Alfatih Karangmulya, Bojong Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (2/12) malam.

Program unggulan yang disampaikan Yenny mulai dari santripreneur hingga intensif guru ngaji dan marbot.

"Ganjar-Mahfud punya kepedulian yang besar terhadap pesantren, mereka bisa mengaktualisasikan kebijakan yang berpihak pada pesantren. Jadi nanti pesantren lebih dibantu untuk wirausaha, sehingga pesantren lebih mandiri, ada sumber-sumber pendapatan yang lain," kata Yenny dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Dalam keterangan tertulisnya TPN Ganjar-Mahfud, kunjungan Yenny tersebut merupakan lanjutan dari lawatannya di Jawa Tengah setelah sebelumnya juga menyambangi Pondok Pesantren Al Hikmah Mereng, Pemalang.

Yenny juga mengatakan bahwa Ganjar-Mahfud merupakan figur representasi santri, khususnya sosok calon wakil presiden.

Dia menjelaskan melalui program unggulan, para guru ngaji dan marbot akan mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Hal tersebut, kata Yenny, telah dilakukan Ganjar saat menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Jadi ini bukan janji. Ini dilanjutkan di skala nasional. Anak-anak santri bisa juga sama berkembangnya dengan lulusan sekolah nasional non-santri," kata Yenny.

Yenny memastikan akan ada kesetaraan antara pondok pesantren dengan sekolah umum, misalnya terkait adanya keluhan ijazah ma'had ali pesantren salaf yang ijazahnya tidak bisa diterima untuk mencari pekerjaan.

"Jadi ke depan harus ada upaya untuk menyamakan, sehingga anak-anak lulusan pesantren salaf juga bisa punya kesempatan, pekerjaan yang sama seperti anak Indonesia lainnya. Komitmen kami seperti itu," kata Yenny.

Menurut Puteri Presiden Indonesia ke-4 KH. Abdurrahman Wahid itu, pesantren merupakan sumber aktivitas pendidikan, ekonomi, sosial dan keagamaan.

"Pesantren ini pusat-pusat kecil dari peradaban di sebuah masyarakat. Nah kalau pesantren kuat, maka negaranya kuat," kata Yenny.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon peserta Pilpres 2024, dengan nomor urut sebagai berikut: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud sangat prioritaskan pelaku UMKM
Baca juga: Ganjar ajak relawan di Bima sosialisasikan program prioritas kesehatan
Pewarta:
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023
Blusukan ke Jatim, Kaesang ziarah ke makam Gus Dur di Jombang Sebelumnya

Blusukan ke Jatim, Kaesang ziarah ke makam Gus Dur di Jombang

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024 Selanjutnya

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024