pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Stafsus Presiden: Indonesia akan lebih baik dipimpin Ganjar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres Ganjar Pranowo saat melakukan silaturahmi kepada salah satu tokoh agama di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (3/12/2023). ANTARA/Akhyar Rosidi.
Mataram (ANTARA) - Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Angkie Yudistia, menegaskan dukungannya kepada calon presiden 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo karena Indonesia akan lebih baik di bawah kepemimpinan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

"Kami yakin pilih Pak Ganjar karena kami percaya akan membawa Indonesia lebih baik dan lebih inklusi dengan program-program unggulan beliau. Jadi, jangan lupa pilih Pak Ganjar ya nanti," kata Angkie saat menghadiri acara Hari Disabilitas Internasional 2023 di Mataram, Lombok, Minggu.

Ia mengatakan rekam jejak Ganjar selama dua periode menjadi anggota DPR RI dan dua periode menjadi Gubernur Jateng membuktikan betapa Ganjar peduli kepada penyandang disabilitas.

Baca juga: Ganjar ajak relawan di Bima sosialisasikan program prioritas kesehatan

Ganjar juga selalu menempatkan penyandang disabilitas pada posisi yang penting dalam pengambilan kebijakan.

"Karena beliau itu mengerti dan memahami betul apa yang dibutuhkan penyandang disabilitas. Beliau mau merangkul teman-teman disabilitas dalam pengambilan kebijakannya saat menjadi Gubernur Jateng. Kami berharap, beliau juga akan merangkul seluruh penyandang disabilitas di Indonesia jika kelak menjadi presiden," katanya.

Sementara itu, dalam acara Hari Disabilitas Internasional, Ganjar mendengarkan banyak masukan dari para penyandang disabilitas. Keluhan, saran dan kritik ditampung demi memberikan yang terbaik bagi kelompok minoritas itu.

Baca juga: Ganjar ajak masyarakat hargai Pancasila

Ganjar mendengarkan beberapa masukan terkait kesetaraan hak aksesibilitas kaum disabilitas, khususnya di ruang-ruang publik. Kepada Ganjar, mereka mengeluhkan bahwa selama ini kebutuhan akses disabilitas acapkali terpinggirkan.

"Tadi ada yang menyampaikan 'di sini udah pakai kursi roda, pak, tapi saya sulit untuk naik tangga, Bapak tolong berikan akses'. 'Pak saya tunanetra, tolong pak saya berikan jalan ada tandanya dan kami tahu'," katanya.

Banyak ruang-ruang publik yang ada dinilai kurang ramah terhadap penyandang disabilitas.

Untuk itu, Ganjar berkomitmen mendorong penyediaan inklusivitas infrastruktur seperti ruang publik dan kantor-kantor pemerintahan yang ramah bagi penggunanya, termasuk disabilitas pada masa pemerintahannya mendatang.

"Saya sudah punya pengalaman pada saat jadi gubernur, waktu itu kelompok disabilitas adalah salah satu kelompok yang selalu kami ajak dalam musyawarah perencanaan pembangunan di samping kelompok perempuan dan anak. Inilah cara membuat setara semuanya dan tidak ada yang ditinggalkan, no one left behind," katanya.

Baca juga: Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud sangat prioritaskan pelaku UMKM
Baca juga: Ganjar: Ada atau tidak ada debat antara Cawapres saya siap
Baca juga: Ganjar-Mahfud dapat dukungan dari relawan Gerak Matahari
Pewarta:
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023
Said Aqil sebut Mahfud Md cerdas dan dikagumi Gus Dur Sebelumnya

Said Aqil sebut Mahfud Md cerdas dan dikagumi Gus Dur

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran