pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud sangat prioritaskan pelaku UMKM

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Yenny Wahid mendapat sambutan hangat dari pelaku UMKM tahu pletok di Randudonkal, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/2023). ANTARA/HO-TPN.
Masyarakat dunia itu trennya masyarakat yang sehat, ... banyak yang mengurangi daging, banyak yang beralih ke tahu dan tempe.
Jakarta (ANTARA) - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md., Yenny Wahid, mengatakan pasangan calon nomor urut 3 pada Pilpres 2024 sangat memprioritaskan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Ganjar-Mahfud sangat memprioritaskan pelaku UMKM karena mereka ini memberikan kontribusi yang besar untuk perekonomian Indonesia," ujar Yenny dalam keterangan tertulis yang terima di Jakarta, Minggu.

Perempuan yang memiliki nama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh itu bertemu pelaku UMKM yang memproduksi tahu pletok di Randudonkal, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/12).

Dalam rangkaian safari politiknya di Jawa Barat dan Jawa Tengah tersebut, Yenny berbicara banyak mengenai cara pengolahan hingga produksi tahu pletok.

Menurut Yenny, tahu pletok yang dibuat secara alami tanpa bahan pengawet punya potensi pasar yang luar biasa hingga ke luar negeri untuk diekspor. Hal ini sesuai dengan tren masyarakat dunia saat ini, yaitu mengonsumsi makanan yang sehat.

"Masyarakat dunia itu trennya masyarakat yang sehat, salah satunya kalau di luar negeri banyak yang mengurangi daging, banyak yang beralih ke tahu dan tempe sehingga peluangnya besar untuk ekspor," ujarnya.

Yenny menuturkan bahwa tahu merupakan makanan khas Indonesia yang juga menjadi sumber kebutuhan protein mereka, salah satu kebutuhan proteinnya dari tahu dan tempe.

Ia juga berjanji untuk menyampaikan aspirasi para pelaku usaha tahu pletok kepada pasangan Ganjar-Mahfud agar ke depan mereka lebih diperhatikan dan usahanya bisa naik kelas.

Baca juga: Yenny Wahid awali kampanye Ganjar-Mahfud ke makam Sunan Gunung Jati
Baca juga: Yenny Wahid: Mahfud tetap berkomitmen pada penegakan hukum meski cuti


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023
Pendekar Banten sambut kedatangan Capres Prabowo di Banten Lama Sebelumnya

Pendekar Banten sambut kedatangan Capres Prabowo di Banten Lama

KPU Kaltara ingatkan konsekuensi caleg terpilih yang tidak buat LHKPN Selanjutnya

KPU Kaltara ingatkan konsekuensi caleg terpilih yang tidak buat LHKPN