pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ganjar ajak relawan di Bima sosialisasikan program prioritas kesehatan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Foto bersama Ganjar Pranowo saat bertemu sukarelawan di Nusa Tenggara Barat, Minggu (3/11/2023). ANTARA/HO-Humas Tim Media Ganjar.
Kalau di keluarga itu ada anak usia sekolah tetapi putus sekolah, hukumnya wajib untuk sekolah.
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Calon Presiden RI Ganjar Pranowo mengajak sukarelawan di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, untuk menyosialisasikan program prioritas kesehatan dan pendidikan dalam rangka menuntaskan kemiskinan.

"Sumber daya manusia yang unggul mesti dimulai dari bidang kesehatan. Pemerintah harus generasi yang lahir dalam kondisi sehat," kata Ganjar saat menemui sukarelawan dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) dalam kampanye di Nusa Tenggara Barat, Minggu.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyebutkan sejumlah program prioritasnya bersama Calon Wakil Presiden Mahfud Md. mulai dari pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, hingga pengentasan kemiskinan melalui pendidikan.

Ganjar menilai pentingnya pendidikan sebagai jembatan untuk mengentaskan masyarakat dari kemiskinan. Akses pendidikan yang mampu menjembatani peserta didik mendapatkan pekerjaan.

"Harus tepat sasaran. Kalau di keluarga itu ada anak usia sekolah tetapi putus sekolah, hukumnya wajib untuk sekolah," katanya.

Terlebih pasangan Ganjar-Mahfud sudah memprogramkan satu keluarga miskin minimal terdapat satu sarjana. Ada pula satu desa minimal satu fasilitas kesehatan dan satu tenaga kesehatan.

Ia pun mengajak sukarelawan dan TPD Bima untuk menyosialisasikan program-program tersebut kepada masyarakat agar makin banyak yang mengetahui misi menuju Indonesia unggul.

"Petanya sudah ada. Kecamatan mana? Titik mana? Ada persoalan apa? Sehingga kami bisa merespons dengan baik," katanya.

Selain melakukan kampanye di Kota Bima, Ganjar juga melanjutkan kampanye di Pulau Lombok dengan bertemu sukarelawan dan pengurus pendukung partai politik lainnya.

Baca juga: Round up - Hari kelima kampanye Pilpres 2024
Baca juga: Hari keenam kampanye, Ganjar berkampanye di Lombok dan Kendari


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023
Gibran bantah lakukan kampanye di CFD Bundaran HI Sebelumnya

Gibran bantah lakukan kampanye di CFD Bundaran HI

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran