pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN: Prabowo-Gibran akan nonton final Piala Dunia U-17 di Surakarta

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, saat memberi sambutan dalam Rakornas Penegakan Hukum Terpadu di Jakarta, Senin (27/11/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)
Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu akan menyaksikan pertandingan final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (2/12).

"Weekend ini akan ada final Piala Dunia U-17 di Solo. Insyaallah akan dihadiri Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan P. Roeslani, di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa.

Rosan menambahkan kemungkinan kehadiran Prabowo-Gibran dalam acara tersebut akan menjadi penampilan mereka bersama sebagai capres dan cawapres selama masa kampanye Pilpres 2024.

"Mungkin itu (laga final Piala Dunia U-17) akan menjadi tampilan bersama (Prabowo-Gibran) sebagai pasangan capres dan cawapres," tambah Rosan.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya ingin membawa suasana kampanye yang gemirang, positif, nyaman, dan damai.

Baca juga: TKN bagikan 30.000 paket susu dan makan siang di Pulogebang

Sementara itu, pasangan calon tersebut belum turun secara langsung ke lapangan pada hari perdana kampanye Pilpres 2024, Selasa, karena Prabowo Subianto masih menjalankan tugas sebagai menteri pertahanan dan Gibran Rakabuming Raka sebagai wali kota Surakarta.

Keduanya akan mengambil cuti maksimal dua kali dalam sepekan untuk berkampanye, kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, di Jakarta, Selasa.

"Beliau (Prabowo-Gibran) sudah memutuskan akan tetap menjadi menteri pertahanan dan wali kota (pada hari pertama kampanye) dan hanya cuti maksimal seminggu dua kali," kata Nusron Wahid di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Prabowo berkantor seperti biasa pada hari pertama kampanye

Nusron menambahkan Prabowo-Gibran akan mengambil cuti lebih dari dua kali dalam sepekan jika ada keperluan mendesak, seperti panggilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, berkaitan dengan Pilpres 2024.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN sebut Prabowo-Gibran cuti sepekan dua kali untuk berkampanye
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
Begini rencana pengembangan ekonomi digital para capres-cawapres Sebelumnya

Begini rencana pengembangan ekonomi digital para capres-cawapres

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran Selanjutnya

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran