pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

OSO: Kedatangan Mahfud Md di Kalbar satukan berbagai etnis

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (tengah). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/am.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO mengatakan Kedatangan calon wakil presiden (cawapres) Mohammad Mahfud Mahmodin alias Mahfud Md di Kalimantan Barat telah menyatukan berbagai etnis.

"Orang-orang Tionghoa Kalbar kumpul, saya enggak menyangka sebegitu banyak dan mereka pidato. Kapan sih kita bisa secocok ini soal antara suku sama suku sama Tionghoa sama segala macam. Tadi itu bagaikan bersaudara mereka Madura dengan Tionghoa," kata OSO di Pontianak, Minggu.

Dalam acara silaturahim yang digelar di Rumah Hakka Kalbar tersebut, Mahfud MD didampingi oleh Zaizatun Nihayati, serta Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO beserta istrinya, Serviati Oesman.

Oesman menjelaskan momen "penyatuan" tersebut berawal saat kedatangan Mahfud di Pontianak dalam rangka silaturahmi dengan berbagai tokoh masyarakat Kalbar.

Mahfud kemudian diminta datang untuk bersilaturahmi dengan warga Tionghoa Kalbar di Rumah Hakka Kalbar di Pontianak.

OSO juga mengatakan dirinya belum pernah menyaksikan berbagai etnis di Kalbar bisa bersatu dengan kedatangan seorang tokoh nasional.

Menurutnya, hal itu bisa menjadi pengingat bahwa sejatinya Indonesia adalah negara multi etnis yang bersatu membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

"Saya tadi melihat perkawinan yang luar biasa dan itu belum pernah terjadi selama saya hidup di Kalimantan Barat, baru tadi. Hanya Mahfud Md yang bisa bikin begitu Mereka ltu luar biasa," ujarnya.

Setelah bertemu warga keturunan China di Pontianak, Mahfud juga bersilaturahmi bersama para ulama dan kiai serta tokoh-tokoh etnis di Kalimantan Barat.

Pada Minggu pagi ini, Mahfud dijadwalkan akan ikut serta dalam kegiatan Senam Sehat bersama OSO dan masyarakat Kalbar yang digelar di Alun-alun Balai Kota Pontianak.
​​​​​​​
Pewarta:
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023
Waketum DPP Golkar Erwin Aksa percepat kaderisasi anak muda Sebelumnya

Waketum DPP Golkar Erwin Aksa percepat kaderisasi anak muda

Tiap daerah beda masalah, Panwascam dilatih mampu petakan kerawanan Selanjutnya

Tiap daerah beda masalah, Panwascam dilatih mampu petakan kerawanan