pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Muzani sebut Apdesi tak deklarasikan dukungan ke Prabowo-Gibran

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (20/11/2023). ANTARA/Sanya Dinda/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) tidak mendeklarasikan dukungan mereka bagi pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat Silaturahmi Desa Bersatu di Stadion GBK, Jakarta, Minggu (19/11).

"Jadi, itu acara dalam acara silaturahim mereka untuk menyampaikan unek-unek. Maka, judulnya kami mendengar. Tidak ada deklarasi, tidak ada dukungan," kata Muzani di Jakarta, Senin.

Salah satu keluhan yang disampaikan Apdesi kepada calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka dalam silaturahim itu adalah terkait perubahan undang-undang (UU) desa.

"(Mereka menyampaikan) Unek-unek supaya UU perubahan desa begono, begini," kata Muzani.

Baca juga: Gibran tampung dan susun solusi untuk aspirasi desa

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menerima dan menyiapkan solusi untuk aspirasi dan masukan masyarakat desa dalam acara Silaturahmi Desa Bersatu.

"Aspirasi, masukan, evaluasi dari teman-teman organisasi desa kan sudah kami tampung, nanti akan kami diskusikan lagi, kami jadwalkan minggu depan biar kita bisa mencarikan solusi yang terbaik dari permasalahan-permasalahan yang ada nanti," kata Gibran usai menghadiri acara yang digelar beberapa asosiasi perangkat desa itu di Stadion GBK, Senayan, Minggu (19/11).

Terkait dukungan para perangkat desa kepada dirinya di Pilpres 2024, Gibran enggan berkomentar dan mengatakan yang lebih dulu dilakukan adalah menyiapkan solusi untuk masalah masyarakat desa.

"Kalau masalah dukung mendukung itu nanti saja. Kami carikan solusi terbaik dulu. Kami serap dulu, apa saja permasalahannya. Kalau dukung mendukung, nanti; nanti saja, sambil jalan," kata Gibran.

Baca juga: Gibran hadiri Silaturahmi Desa Bersatu di GBK
Baca juga: TKN sebut tak ada penyampaian dukungan politik dari perangkat desa

Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
KIPP: Kepala desa punya hak untuk berorganisasi Sebelumnya

KIPP: Kepala desa punya hak untuk berorganisasi

Komisi III: Pemilu 2024 kondusif tak lepas dari peran TNI dan Polri Selanjutnya

Komisi III: Pemilu 2024 kondusif tak lepas dari peran TNI dan Polri