pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Relawan Almijan sosialisasikan Ganjar-Mahfud dari rumah ke rumah

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Relawan Almijan sosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud dari rumah ke rumah di Pandeglang, Banten, Minggu (19/11/2023). (ANTARA/HO-Relawan Almijan)
Jakarta (ANTARA) - Koordinator Nasional Relawan Aliansi Muslim Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Almijan) Syukron Jamal menyatakan organisasi ini terus menyosialisasikan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dari rumah ke rumah.

“Kami terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat, tujuannya mendengarkan aspirasi masyarakat di bawah, menyampaikan visi misi Ganjar-Mahfud dalam membangun Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan bahwa paling penting lagi adalah mengajak masyarakat untuk tidak golput, tidak apatis, dan berperan aktif termasuk mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 agar berjalan jujur, adil, dan sportif.

Dia mengklaim Tim Relawan Almijan terdiri atas kelompok pemuda, mahasiswa, dan para santri telah bekerja masif menggalang dukungan masyarakat di berbagai daerah. Penggalangan dukungan itu sekaligus sosialisasi dan menyerap aspirasi serta memberikan literasi politik kepada masyarakat arus bawah.

"Penggalangan dari rumah ke rumah merupakan cara efektif yang dipilih Almijan karena bisa menyampaikan visi misi, gagasan, dan rekam jejak. Almijan bisa mengetahui unek-unek masyarakat terkait permasalahan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk harapan akan pemimpin seperti apa yang dikehendaki," jelasnya.

Baca juga: Relawan Almijan minta anak muda tidak apatis dengan politik
Baca juga: Relawan Almijan sosialisasikan rekam jejak pasangan Ganjar-Mahfud

Syukron meminta para relawan dan siapa pun yang peduli akan masa depan bangsa untuk turun ke bawah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Mereka mengajak untuk bersama-sama berjuang, memenangkan pemimpin yang baik, dan benar. Baik rekam jejaknya dan benar dalam proses pencalonannya.

“Sambutan dan dukungan masyarakat luar biasa kepada Pak Ganjar dan Mahfud karena dinilai sebagai sosok yang baik, tidak punya catatan negatif, berpengalaman, dan teruji di pemerintahan,” ungkapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Selasa, 14 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Peserta Pilpres 2024 terdiri atas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023
Gerindra targetkan Prabowo-Gibran raih 65 persen suara di Jabar Sebelumnya

Gerindra targetkan Prabowo-Gibran raih 65 persen suara di Jabar

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim