pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN klaim pasangan Prabowo-Gibran raup suara maksimal di Sumut

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka melakukan safari politik di Medan, Sumatera Utara, Minggu (19/11/2023). ANTARA/HO-Relawan ABJ/aa.
Jakarta (ANTARA) -
Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Michael Umbas mengklaim pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dapat meraup suara maksimal di Provinsi Sumatera Utara.

”Sumut dengan total pemilih tertinggi se- Sumatera, sekitar 10 jutaan pemilih akan menjadi salah satu kunci kemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Apalagi Sumut dalam dua kali pilpres terakhir, adalah basis suara Pak Jokowi,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Umbas yang juga Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) mengungkapkan Gibran dalam rangkaian kunjungan ke Sumut, untuk mengkonfirmasi sekaligus mempertebal kemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

"Selain kekuatan arus bawah, juga kolaborasi partai pendukung, relawan, dan tokoh-tokoh pendukung menjadi penentu kemenangan," katanya menegaskan.

Bahkan, kata dia, terdapat pula sosok Bobby Nasution, yang memiliki basis relawan lokal yang kuat dengan kolaborasi relawan dan ormas partai pendukung. Jika bekerja simultan tentu akan meraih dukungan suara yang kuat.

Sebelumnya, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka melakukan safari politik di Sumatera Utara, Minggu (19/11). Gibran tiba di bandara Silangit dan disambut meriah oleh warga. Dalam kunjungan itu, Gibran ditemani Walikota Medan Bobby Nasution.

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan Gibran yakni dialog dengan para tokoh di Dolok Sanggul, memberi motivasi untuk mahasiswa di Kampus Institut Teknologi Del di Balige, menghadiri acara konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), bertemu para pelaku UMKM, millenial dan komunitas anak muda, dan berkunjung ke Ponpes Al Kautsar.

Gibran menyatakan dalam beberapa pekan terakhir, dirinya fokuskan untuk blusukan di sumatera. Dia telah mengunjungi Lampung, Palembang, Bangka Belitung, Jambi dan Toba.

"Di Medan, sambutannya sungguh sangat luar biasa. Terima kasih, terima kasih. Orang-orang bilang, Jawa ada Kunci, tapi Sumatera Utara ini tidak bisa dilupakan,” kata Gibran menegaskan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Selasa, 14 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Peserta Pilpres 2024 terdiri atas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023
TKN sebut tak ada penyampaian dukungan politik dari perangkat desa Sebelumnya

TKN sebut tak ada penyampaian dukungan politik dari perangkat desa

PUSaKO Unand paparkan temuan pelanggaran pada Pemilu 2024 Selanjutnya

PUSaKO Unand paparkan temuan pelanggaran pada Pemilu 2024