pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Relawan Solata deklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Relawan Solata deklarasi dukung Ganjar-Mahfud, di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023). ANTARA/Rina Nur Anggraini.
Jakarta (ANTARA) -
Relawan Solata yang terdiri dari masyarakat etnis Toraja mendeklarasikan dukungan kepada capres/cawapres Ganjar-Mahfud dalam Pemilu 2024.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Gatot Eddy Pramono berharap dukungan dari masyarakat Toraja tersebut dapat meningkatkan semangat tim pemenangan Ganjar-Mahfud.

"Ini suatu power energi baru bagi Pak Ganjar dan Pak Mahfud untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024,” kata Gatot Eddy Pramono di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud, di Jakarta Pusat, Minggu.

Gatot mengatakan dirinya optimistis dengan dukungan dari sekitar tiga juta masyarakat Toraja yang tersebar di berbagai dunia terhadap pemenangan Ganjar-Mahfud.

Dalam deklarasi relawan tersebut, capres Ganjar Pranowo secara daring menyampaikan apresiasi kepada para relawan.

Menurut dia, kekuatan dan semangat yang ada pasa relawan, pasti akan bisa membantu bagaimana pasangan Ganjar-Mahfud bisa menang mutlak di Toraja).

"Kita konsolidasikan kekuatan dan TPN. Kami sudah menyiapkan nomor untuk (relawan) bisa melaporkan seandainya (ada) sesuatu yang merugikan kita,” kata Ganjar.
Menurut Ganjar, pelaksanaan pemilu membutuhkan perhatian dari masyarakat agar pelaksanaan berjalan baik. Ia juga mengingatkan para relawan untuk memberikan dukungan secara sehat.

"Saya juga berpesan (relawan) jangan melanggar aturan agar kekuatan rakyat yang bisa ditegakkan oleh bapak ibu jadi modal utama kita,” kata Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Relawan Ganjar Mahfud Solata April Bulo mengatakan Ganjar-Mahfud memiliki rekam jejak yang baik dan pengalaman yang tidak perlu diragukan.

Karena itu menurut April, dukungan terhadap Ganjar-Mahfud diberikan karena keduanya merupakan dua orang yang berpengalaman dan memiliki kemampuan intelektual yang baik.

“Kami percaya bahwa beliau berdua punya pengalaman yang luar biasa, punya pendidikan yang luar biasa, punya latar belakang yang sangat baik yang tidak perlu kita ragukan untuk membangun negara yang besar ini,” katanya.

Deklarasi dukungan Relawan Solata ini dihadiri oleh Ketua Tim Koordinasi Relawan (TKRPP) Ganjar-Mahfud Ahmad Basarah dan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Gatot Eddy Pramono dan Eko Sulistyo.

Baca juga: Capres Ganjar Pranowo sebut berkomitmen atasi perubahan iklim

Baca juga: Relawan KawanJuang GP luncurkan lagu 'Ganjar Keur Urang'
Pewarta:
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023
Perludem: Netralitas KPU-Bawaslu penting untuk antisipasi kecurangan Sebelumnya

Perludem: Netralitas KPU-Bawaslu penting untuk antisipasi kecurangan

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra Selanjutnya

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra