pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Gibran blusukan ke Sumatera targetkan menang Pilpres 2024 satu putaran

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (tengah) mengingatkan kader partai politik di acara konsolidasi Koalisi Indonesia Maju Sumatera Utara di Medan International Convention Center (MICC), Sumatera Utara, Sabtu (18/11/2023). ANTARA FOTO/Fransisco Carolio.
Medan (ANTARA) -
Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka fokus melakukan blusukan ke Pulau Sumatera untuk menargetkan menang Pilpres 2024 satu putaran.

"Seperti minggu lalu ke Lampung, Palembang, Bangka Belitung. Minggu ini kita ke Jambi, ke Toba (Sumatera Utara) dan hari ini kita di Medan yang mendapat sambutan sangat luar biasa sekali," ucap Gibran di Medan, Ahad.

Pasangan calon presiden Prabowo Subianto ini melanjutkan bahwa penduduk di Pulau Jawa merupakan kunci kemenangan setiap pilpres digelar.

Akan tetapi, bukan berarti pihaknya mengesampingkan suara dari 10 provinsi di Sumatera, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Lampung.

"Orang-orang bilang Jawa adalah kunci, tapi Sumatera ini tidak bisa dilupakan," katanya.

Baca juga: Bappilu: Gibran lokomotif percepatan regenerasi kepemimpinan muda

Gibran juga menitipkan pesan kepada seluruh kader partai yang tergabung Koalisi Indonesia Maju, khususnya di Sumatera Utara, bahwa saat ini banyak serangan yang cenderung memfitnah.

"Kita sedang banyak diserang hoaks, berita negatif. Saya sarankan tidak ditanggapi, didiamkan saja. Di senyumin saja. Kalau ada berita survei jelek, kita harus kerja lebih keras lagi. Kalau survei bagus, tidak perlu jumawa," ujar dia.

Pihaknya juga selalu menekankan bahwa tidak adanya perubahan maupun arah baru terkait pembangunan di Pulau Sumatera, khususnya di Sumatera Utara

"Yang ada keberlanjutan dan penyempurnaan. Sekarang warga di Medan sudah merasakan dampak positif tol trans Sumatera. Memang belum tersambung semua, ya itu tadi perlunya keberlanjutan dan penyempurnaan," beber Gibran.

Baca juga: Relawan Matahari Pagi resmi dukung Prabowo-Gibran

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11), menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 di Jakarta, Selasa (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo sebut Indonesia akan punya mobil buatan anak bangsa
Baca juga: Prabowo optimistis RI bangkit jadi negara ekonomi besar di dunia
Pewarta:
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023
PSI akan gelar puncak HUT ke-9 di Jawa Tengah Sebelumnya

PSI akan gelar puncak HUT ke-9 di Jawa Tengah

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus