pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Hari kedua safari politik, Kaesang lanjutkan blusukan di Medan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep blusukan di Pasar Sei Kambing, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (13/11/2023). ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.

Medan (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan safari politik di Kota Medan, Sumatera Utara, Senin, dengan blusukan ke pasar, konsolidasi kader, dan bertemu relawan.

Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka, yang ikut dalam rombongan, mengatakan blusukan dan kunjungan Kaesang tersebut untuk bertemu dan menyapa masyarakat di Kota Medan.

"Tujuannya untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat. Biasanya, setiap mendatangi tempat, kami mendatangi langsung untuk mengetahui permasalahan-permasalahan di masing-masing tempat," kata Isyana di Kota Medan, Sumatera Utara, Senin.

Baca juga: Kaesang jaring suara komunitas Tionghua PSMTI Sumut

Rangkaian kegiatan Kaesang itu dimulai pukul 08.30 WIB dengan mengunjungi Pasar Sei Kambing di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan.

Selanjutnya, Kaesang dan rombongan PSI berkonsolidasi dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PSI Kota Medan. Dalam acara konsolidasi tersebut, Kaesang akan menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI secara simbolis kepada anak muda yang bergabung ke partai itu.

Senin siang, sekitar pukul 12.50 WIB, Kaesang akan bersilaturahim dengan Relawan Jokowi Sumatera Utara dan setelahnya dia dijadwalkan blusukan ke Pasar Pajus Padang Bulan.

Baca juga: Kaesang yakini bantu rakyat lewat partai politik

Senin sore, Kaesang akan bertemu dengan tokoh lintas agama serta organisasi kemasyarakatan (ormas) Sumatera Utara, salah satunya Pengurus Besar (PB) Pendawa Indonesia.

Dalam kegiatannya di Medan, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu didampingi Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni dan Isyana Bagoes Oka.

Sejak menjabat sebagai ketua umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Sebelum ke Medan, Kaesang juga melakukan safari politik di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT); Manado, Sulawesi Utara; Bandung, Jawa Barat; dan beberapa daerah di Jawa dan Jakarta.

Baca juga: Kaesang ajak warga di Medan tidak golput 

Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
Anies-Muhaimin siap hadiri uji publik PP Muhammadiyah Sebelumnya

Anies-Muhaimin siap hadiri uji publik PP Muhammadiyah

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah