pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Bahlil tak masuk TKN Prabowo-Gibran demi urus investasi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia seusai Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2023 di Jakarta, Rabu (8/11/2023). ANTARA/Ade Irma Junida/am.
Saya kan menteri. Kalau masuk TPN (tim pemenangan nasional), harus mengundurkan diri jadi menteri
Jakarta (ANTARA) - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut alasannya tidak masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju yang mendukung bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yaitu agar bisa mengurus masalah investasi di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya kan menteri. Kalau masuk TPN (tim pemenangan nasional), harus mengundurkan diri jadi menteri. Saya fokus. Yang mau saya masuk TPN siapa sih? Saya malah nggak tahu. Nggak lah, saya nggak di TPN. Saya mengurus negara, membantu Pak Jokowi karena kalau masuk TPN, saya harus mengundurkan diri jadi menteri, investasi nanti gimana?" ujarnya ditemui seusai Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2023 di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, Bahlil pun menegaskan bahwa secara pribadi, dirinya mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. "Kalau kalian mau tahu saya dukung siapa, saya dukung Prabowo sama Gibran," ucapnya.

Diketahui Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju Rosan Roeslani menjelaskan nama Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia tidak ada dalam daftar pengurus karena para menteri pendukung Prabowo berbagi tugas agar kerja kabinet tak terhambat.

Baca juga: Bahlil: Masyarakat berhak jadi pemimpin sebelum usia 40 tahun

Baca juga: Bahlil: Isu penundaan pemilu datang dari saya


Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia merupakan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang secara terbuka mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Terlepas dari tidak adanya dua nama itu, susunan pengurus Tim Kampanye Nasional (TKN) diisi oleh beberapa nama menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju.

Jajaran menteri Presiden Jokowi yang masuk dalam susunan pengurus, yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai Ketua Pengarah TKN, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Pengarah), Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor (Wakil Ketua Koordinator Strategis), dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni (Wakil Ketua Koordinator Strategis).
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023
KSAD pimpin gelar pasukan pengamanan dan deklarasi Pemilu Damai 2024 Sebelumnya

KSAD pimpin gelar pasukan pengamanan dan deklarasi Pemilu Damai 2024

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah