pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Basarah jelaskan alasan gunakan seragam partai warna hitam

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah (tengah) saat ditemui wartawan, di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023). ANTARA/Rina Nur Anggraini.

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengungkapkan alasannya menggunakan seragam partai yang berbeda yaitu berwarna hitam dalam pertemuan dengan Council of Asian Liberal and Democrat (CALD Party), di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu.

"Ini adalah simbol dari suasana hati dan perasaan kebatinan kami sebagai keluarga besar PDI Perjuangan," kata Basarah, di Jakarta, Sabtu.

Basarah hadir dengan seragam PDIP berwarna hitam, berbeda dengan kader partai yang hadir menggunakan seragam warna merah.

Menurut dia, PDIP memiliki dua seragam berwarna merah dan hitam. Seragam hitam dipakainya hari ini untuk menggambarkan duka yang ia rasakan terhadap kondisi politik saat ini.

"Ini suasana hati kami, tetapi kami harus tetap tampil tersenyum kepada masyarakat untuk membuat tahapan-tahapan agenda pemilu kita baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden harus kita jadikan pesta demokrasi rakyat yang membahagiakan, pesta yang menggembirakan," ujarnya.

Penggunaan seragam berwarna hitam itu kata Ahmad Basarah, merupakan kesepakatannya dengan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Baca juga: Masinton: Gibran otomatis sudah tak jadi kader PDIP

Baca juga: PDIP tunggu etika politik Gibran kembalikan Kartu Tanda Anggota


Sebelumnya, Hasto juga menggunakan seragam hitam saat bertemu Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Republik Indonesia Dominic Jermey, di Menteng, Jumat (27/10).

Kedatangan Duta Besar Inggris ke kantor DPP PDI Perjuangan dalam rangka membicarakan kondisi demokrasi di Indonesia saat ini.

Selain Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Dubes Inggris untuk Republik Indonesia juga disambut oleh Ketua DPP Ahmad Basarah, serta politikus PDI Perjuangan Andreas Pareira.

Hasto menyatakan bahwa PDI Perjuangan bersiap menuju Pemilu 2024 dengan melakukan banyak konsolidasi.

"Ini jawaban PDI Perjuangan dalam hal meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia, dengan cara institusionalisasi partai dan meningkatkan kualitas demokrasi internal partai," kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: PDIP sambut Perwakilan Dewan Liberal dan Demokrat Asia

Baca juga: Hasto: Kondisi politik dapat dipahami lewat Lakon Wahyu Cakraningrat

Pewarta:
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023
Masinton: Gibran otomatis sudah tak jadi kader PDIP Sebelumnya

Masinton: Gibran otomatis sudah tak jadi kader PDIP

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran