pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Anies Baswedan sambut dukungan Din Syamsudin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Bakal capres Anies Baswedan bersilaturahmi ke Pesantren Al Falak Pagentongan, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/10/2023). ANTARA/Linna Susanti/aa.
saya ingin sampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan

Kota Bogor (ANTARA) - Bakal capres Anies Baswedan menyambut dukungan dari mantan ketua umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin mengusung dirinya dan Muhaimin Iskandar sebagai bakal pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

Anies pun telah menawarkan Din Syamsuddin untuk masuk ke dalam tim pemenangan Anies-Muhaimin.

"Nanti kita lihat (kesediaan Din Syamsuddin), tapi saya ingin sampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan. Kami komunikasi terus dengan beliau," kata Anies di sela-sela kunjungannya di Pesantren Al Falak, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Anies yakin dukungan Din Syamsudin akan menambah semangat bagi dirinya untuk berjuang bagi perubahan Indonesia dalam Pemilu 2024.

"Insyaallah dengan dorongan dan dukungan ini, kami mendapatkan semangat tambahan perjuangan ke depan," ujar Anies.

Baca juga: Relawan target 50 persen suara anak muda Indonesia dukung AMIN

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diusung oleh Koalisi Perubahan, yang terdiri atas Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Din Syamsuddin menyatakan mendukung PKS yang ikut mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Saat mendatangi Kantor Pusat PKS di Jakarta, Jumat, Din Syamsuddin mendukung partai tersebut mengusung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Kami juga menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas ijtihad politik PKS, untuk mengajukan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Kami menilai pilihan ini tepat dan ideal," kata Din di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Din Syamsuddin: Konflik Israel-Palestina dapat memicu perang global

Kedatangan Din bersama sejumlah pimpinan dan tokoh organisasi Islam tingkat pusat ke Kantor Pusat PKS ialah untuk bersilaturahim karena sesama organisasi Islam, sosial maupun politik.

Dia menegaskan perlu sering bersilaturahim dan berkolaborasi untuk kepentingan umat Islam serta bangsa Indonesia secara keseluruhan.

Selain itu, Din menilai PKS terbukti menjadi partai politik yang secara konsisten, berkomitmen dengan nilai-nilai Islam dan kebangsaan serta menjunjung tinggi persatuan antar sesama anak bangsa.

Din berharap kolaborasi antara PKS dan sesama ormas Islam bisa lebih ditingkatkan, untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Baca juga: Din Syamsuddin dukung PKS usung Anies-Muhaimin

Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
Asosiasi sebut caleg bisa jadikan kendaraan listrik bahan kampanye Sebelumnya

Asosiasi sebut caleg bisa jadikan kendaraan listrik bahan kampanye

KPU sebut dalil para pemohon dalam sidang PHPU Pilpres tidak terbukti Selanjutnya

KPU sebut dalil para pemohon dalam sidang PHPU Pilpres tidak terbukti