pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Anies minta pesantren dukung perubahan Indonesia

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Bakal capres Anies Baswedan bersilaturahmi ke Pesantren Al Falak Pagentongan, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/10/2023). ANTARA/Linna Susanti/aa.
"Karena kita ingin Indonesia yang lebih adil, kita ingin ada perubahan di negeri ini. Jangan sampai di negeri ini, kita seperti penonton, padahal kita ini pemilik di negeri ini,"

Kota Bogor (ANTARA) - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan meminta pesantren baik para santri dan kyai dapat mendukung perubahan bagi Indonesia untuk menjadi lebih baik dan adil yang menjadi visinya jika diberi kesempatan memimpin negeri ini.

Anies Baswedan di hadapan para santri, kyai dan orang tua santri yang hadir saat kunjungan di Pesantren Al Falak Pagentongan Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat, memohon doa dan dukungan agar amanah yang diembannya sebagai bacapres bersama bacawapres Muhaimin Iskandar atau dikenal Gus Imin membuahkan hasil pada pemilihan umum (pemilu) 2024 dan memberi perubahan.

"Karena kita ingin Indonesia yang lebih adil, kita ingin ada perubahan di negeri ini. Jangan sampai di negeri ini, kita seperti penonton, padahal kita ini pemilik di negeri ini," kata Aneis.

Anies menyampaikan, Pesantren Al Falak yang yang didirikan oleh salah satu pejuang Indonesia yang berdedikasi pada bidang dakwah dan ilmu agama yakni KH Tubagus Muhammad Abbas Falak diharapkan dapat mendukung perjuangannya menjadi presiden Indonesia yang memberi perubahan.

"Apalagi ini anak, cucu dari orang yang memperjuangkan negeri ini. Sudah saatnya ini harus berubah. Itu artinya kita harus mengikhtiarkan. Tidak mungkin perubahan itu dikerjakan sendirian. Tidak mungkin perubahan itu datangnya otomatis. Kita harus mengikhtiarkan, supaya terjadi perubahan. Semoga yang kita ikhtiarkan ini nanti Allah bukakan pintu keberhasilan," kata Anies.

Anies meyakini niat baik yang dikerjakan oleh orang-orang baik dan dengan cara yang baik akan dibukakan pintu-pintu kebaikan.

"Mohon kepada semua dukungannya, mohon doanya. Mohon sampaikan ini kepada semua, Insya Allah apa yang kita ikhtiarkan bisa berhasil. Dan saya bersama Gus Muhaimin yang kebetulan mendapat amanat ini,amanat yang tidak kecil. Saya dan Gus Imin bagi-bagi, supaya bisa bersilaturahmi lebih banyak lagi," kata dia.

Anies berharap dengan silaturahmi ke pesantren dan dapat kesempatan menjelaskan dan berinteraksi, jangkauannya mengusung perubahan lebih besar lagi.

"Buat ibu-ibu semua, buat ibu-ibu semua terima kasih sempatkan hadir, ibu-ibu yang di belakang juga. Sampaikan salam untuk para suami. Semoga kita dapat kesempatan silaturahmi lagi akan datang ya," ujarnya.


 
Pewarta:
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023
Yenny Wahid ungkap Mahfud MD dekat dengan Gus Dur Sebelumnya

Yenny Wahid ungkap Mahfud MD dekat dengan Gus Dur

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran