pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jubir: Sandiaga tak mundur usai jadi Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. ANTARA/HO-Kemenparekraf/am.
Jakarta (ANTARA) - Juru bicara (Jubir) Sandiaga Uno Bidang Politik Denny H. Suryo Prabowo mengatakan bahwa Sandiaga Uno tak mundur dari posisi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif setelah menjadi Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) TPN Ganjar-Mahfud.

"Terkait Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, beliau tidak mundur dan tetap akan menjalankan tugas fungsinya," kata Denny kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Denny pun menegaskan sampai saat ini sandiaga masih aktif di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Pihaknya masih menunggu koalisi ketua umum partai politik pengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. untuk menyerahkan nama-nama jajaran TPN ke KPU RI.

"Menunggu dari koalisi ketua umum partai politik menyerahkan nama-nama jajaran tim pemenangan TPN Ganjar-Mahfud ke KPU," ujarnya.

Sebelumnya, Kamis (26/10), Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy alias Rommy mengatakan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno masuk sebagai Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) sebagai bentuk all out atau totalitas untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024.

"Memang Pak Sandiaga diminta untuk jadi ketua dewan pakar, karena memang Pak Sandi sejak sehari setelah pengumuman Pak Mahfud itu sudah menyampaikan kepada kami di DPP PPP beliau akan all out untuk menangkan pasangan Ganjar-Mahfud," ujar Rommy kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Ia melihat masuknya Sandiaga ke TPN sebagai bentuk kolaborasi dengan Ganjar-Mahfud. Menurutnya, Sandiaga memiliki kemampuan di sektor ekonomi riil, sehingga akan memberi nuansa pendekatan ekonomi yang kuat untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

Kepala Bappilu Nasional PPP, Sandiaga Uno, secara resmi diumumkan sebagai Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ketua TPN Arsjad Rasjid usai rapat lebih dari tiga jam bersama para ketua umum partai pengusung di kantor TPN, Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).
Pewarta:
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023
PPP: Sandiaga Ketua Dewan Pakar TPN bentuk 'all out' Ganjar-Mahfud Sebelumnya

PPP: Sandiaga Ketua Dewan Pakar TPN bentuk 'all out' Ganjar-Mahfud

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim