pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ribuan simpatisan hadiri "Indonesia Memanggil Gibran"

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Simpatisan membawa poster dukungan untuk Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara "Indonesia Memanggil Gibran" di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023). ANTARA/Uyu Septiyati Liman/aa.
Siap lahir batin memenangkan Mas Gibran.

Jakarta (ANTARA) - Ribuan simpatisan memadati Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu malam, untuk menghadiri acara Indonesia Memanggil Gibran dengan agenda deklarasi dukungan terhadap Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan dalam acara yang mengangkat tema Gibran Anak Muda, Gibran untuk Indonesia tersebut akan disampaikan oleh berbagai kelompok masyarakat, termasuk anak muda, kaum perempuan, buruh, pedagang kecil, mahasiswa, dan tokoh agama.

Para pendukung yang berasal dari berbagai daerah di Jabodetabek itu membawa poster bertuliskan We Love Gibran, We Need Gibran, Indonesia Butuh Anak Muda, dan slogan dukungan lainnya.

Acara ini diinisiasi oleh beberapa tokoh aktivis muda lintas daerah, termasuk, Jawa, Sumatra, dan Kalimantan yang mendukung Gibran untuk menjadi bacawapres pendamping cawapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

Hingga berita ini diturunkan, Wali Kota Surakarta tersebut belum terlihat hadir di lokasi acara.

Baca juga: Prabowo bersama Gibran belum pastikan deklarasi capres-cawapres
Baca juga: Puan sebut Gibran sudah bilang ingin ikut Pilpres 2024

Suasana pembukaan acara "Indonesia Memanggil Gibran" yang mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023) malam. ANTARA/Uyu Septiyati Liman

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menerima surat keputusan (SK) rekomendasi sebagai bakal calon wakil presiden dari Partai Golkar pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu.

"Acara hari ini sudah dibahas dalam rapat pleno, dan Partai Golkar mendukung Mas Gibran sebagai bakal calon presiden dari Golkar," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga lantas mempersilakan Gibran naik ke podium untuk menerima SK tersebut. Penyerahan rekomendasi itu didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus.

"Siap lahir batin memenangkan Mas Gibran," ujarnya.

Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023
Kirab Pemilu 2024 Sebelumnya

Kirab Pemilu 2024

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus