pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PDIP NTB optimis duet Ganjar-Mahfud menang satu putaran

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo (kanan), dan bakal calon wakil presiden, Mahfud Md (kanan), melambaikan tangan saat pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10/2023). Mahfud Md resmi ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Mataram (ANTARA) - Ketua DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Barat, Rachmat Hidayat, optimis duet Ganjar Pranowo -Mahfud Md bisa memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menang dalam satu putaran.

"Alhamdulillah lega ya. Ini ditunggu-tunggu rakyat Indonesia, paket yang ideal. Kita optimis menang, satu putaran," kata dia, saat di telepon dari Mataram, NTB, Rabu.
Ia hadir di acara deklarasi Ganjar-Mahfud di Kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta.

Baca juga: Masyarakat lereng Sumbing di Temanggung berdoa untuk Ganjar-Machfud

Ia optimistis dan menegaskan kepada para kader untuk Ganjar-Mahfud bisa menang tebal.

"Pada prinsipnya satu kata kita semua mengkhidmati apa yang disampaikan Ibu Megawati. Tugas kita turun dan terus turun ke bawah menyapa warga. Menang tebal untuk Ganjar-Mahfud," terangnya.

Ia mengatakan semua kader merasa plong dan bersyukur atas keputusan Megawati dan pimpinan partai politik lain yakni PPP, Perindo dan Hanura, yang telah menghasilkan keputusan terbaik untuk calon wakil presiden Mahfud Md mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo.

Baca juga: Hasto: Pemanggilan Gibran akan dijadwalkan ulang

"Kita tahu Pak Mahfud MD ini tokoh senior, tokoh digembleng pengalaman, pernah di DPR RI, pernah bertugas sebagai ketua MK, sekarang di pemerintahan. Maka lengkap Pak Mahfud MD sebagai tokoh berpengalaman bersanding dengan Mas Ganjar punya pengalaman banyak di legislatif dan Gubernur Jateng," jelasnya.

Perpaduan Ganjar-Mahfud akan menegaskan komitmen untuk membangun Indonesia menjadi negara yang maju, kuat, dan berkeadilan. Pada muaranya adalah menciptakan dan menyejahterakan rakyat.

"Jadi pemimpin Indonesia harus dipimpin orang berpengalaman, pendirian yang kokoh. Partahian kepada orang cilik diangkat kebijakan di pemerintahan sesuai amanat Bung Karno," katanya.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023
KPU Mataram usulkan asuransi Ketenagakerjaan bagi KPPS Pemilu 2024 Sebelumnya

KPU Mataram usulkan asuransi Ketenagakerjaan bagi KPPS Pemilu 2024

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus