pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pemilu di Teluk Wondama diapresiasi MUI

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
MUI (ANTARA News) (1) (1/)
Wasior, Teluk Wondama (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat mengapresiasi pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 di daerah tersebut.

Meskipun sempat ada aksi demo oleh massa yang merasa tidak puas dengan kinerja KPUD, namun secara umum pelaksanaan pemilu serentak 2019 di daerah ini dinilai telah berjalan jujur dan adil.

Demikian pula proses rekapitulasi perhitungan suara sejak di tingkat distrik hingga kabupaten semuanya berjalan aman dan lancar, transparan dan demokratis.

“Kita memberikan apresiasi atas kinerja petugas KPPS, PPD maupun KPUD dan Bawaslu Teluk Wondama yang telah bekerja keras menyukseskan pemilu 2019. Kita semua tahu dan rasakan Pemilu 2019 di Teluk Wondama berjalan dengan transparan, jujur, adil dan demokratis,“ ucap Ketua MUI Kabupaten Teluk Wondama Abudin Ohoimas di Wasior, Sabtu.

MUI juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan di Wondama mulai dari Pemda, TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat yang telah berperan mendukung suksesnya Pemilu 2019.

Abudin mengimbau semua pihak di Wondama dengan besar hati menerima apapun hasil pemilu yang akan diumumkan KPU RI maupun KPU Teluk Wondama.

Khusus kepada umat Islam yang kini sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, dia mengajak untuk menghilangkan rasa tidak suka, rasa benci dan permusuhan yang sempat timbul akibat perbedaan pilihan politik dalam Pemilu 2019.

“Mari kita bergandeng tangan bersama-sama menjaga situasi keamanan di Kabupaten Teluk Wondama tercinta ini agar tetap aman dan kondusif,“ pesan Abudin.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Perindo Teluk Wondama Novie Marani juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua penyelenggara pemilu yang dinilai telah sepenuh hati bekerja untuk menyukseskan Pemilu 2019.

“Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua petugas KPPS yang bekerja siang dan malam sehingga Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Teluk Wondama berjalan dengan aman dan lancar juga Jurdil," demikian Novie melalui pesan whatsapp.

Hasil rekapitulasi suara dari Kabupaten Teluk Wondama sudah diplenokan di
tingkat provinsi di Manokwari pada Selasa (7/5).

"Teluk Wondama cukup lancar, hasil pemilu dari daerah tersebut kita plenokan paling awal. Hingga penetapan tidak ada protes dari para saksi yang hadir," kata Ketua KPU Provinsi Papua Barat Amus Atkana pada kesempatan terpisah. 

 
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi-Ma'ruf unggul 24.674 suara di Provinsi Gorontalo Sebelumnya

Jokowi-Ma'ruf unggul 24.674 suara di Provinsi Gorontalo

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten