pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU Tambrauw distribusi logistik ke provinsi melalu darat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Salah satu mobil KPU kabupaten Tambrauw yang digunakan distribusi logistik pemilu. (Foto Antara Papua Barat/ Ernes)
Itulah lika-liku penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Tambrauw dan semua tahapan berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan
Manokwari (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tambrauw melakukan distribusi logistik hasil penghitungan suara tingkat kabupaten ke Manokwari, Provinsi Papua Barat, melalui jalur darat menggunakan mobil.

Ketua KPU Kabupaten Tambrauw Abraham Yosias Imbiri di Manokwari, Rabu mengatakan bahwa setelah selesai melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu tingkat kabupaten pada 5 April 2019 pihaknya langsung melakukan distribusi logistik Manokwari Provinsi Papua Barat melalui jalur darat menggunakan mobil.

Dia mengatakan, penjalanan dari Kabupaten Tambrauw menuju Manokwari, Ibu Kota provinsi Papua Barat melalui darat dengan menggunakan mobil selama sehari perjalanan karena kondisi jalan rusak dan medan sulit.

Menurut dia, perjalanan distribusi logistik ke Manokwari melalui darat tentunya dikawal oleh aparat kepolisian guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

Dikatakan, tujuh distrik di Kabupaten Tambrauw juga tidak bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor sehingga KPU melakukan distribusi logistik pemilu dengan menggunakan helikopter agar masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya.

Bukan hanya kesulitan medan tersebut, kata dia, Kabupaten Tambrauw juga tidak ada jaringan internet sehingga petugas harus ke kota Sorong mengirim data yang memakan waktu panjang dan melelahkan.

"Itulah lika-liku penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Tambrauw dan semua tahapan berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," ujarnya.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
KPU DIY catat 12 petugas KPPS meninggal Sebelumnya

KPU DIY catat 12 petugas KPPS meninggal

Airlangga prediksi Partai Golkar amankan 102 kursi DPR RI Selanjutnya

Airlangga prediksi Partai Golkar amankan 102 kursi DPR RI