counter

PA 212 sampaikan dugaan kecurangan Pemilu kepada BPN

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif menyampaikan keterangan pers usai mengikuti Rapat Pleno BPN Prabowo-Sandi di Jalan Kertanegara VI, Jakarta, Kamis (25/4/2019). (Foto: ANTARA/Imam B)
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif menyampaikan dugaan ratusan dugaan kecurangan Pemilu kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Pada Rapat BPN Prabowo-Sandi tadi, kami para ulama bertemu dengan Ketua BPN Djoko Santoso untuk menyampaikan perkembangan di lapangan berkaitan masifnya kecurangan Pemilu dan kami berikan masukan," kata Slamet Ma'arif di kantor BPN Prabowo-Sandi, Jalan Kertanegara VI, Jakarta, Kamis.

Laporan itu disampaikannya dalam rapat pleno BPN Prabowo-Sandi yang berlangsung di Kantor BPN Prabowo-Sandi, Jalan Kertanegara VI, Jakarta.

Dia mengatakan para relawan 212 terus menyampaikan laporan terkait adanya indikasi kecurangan Pemilu dan langsung dikoordinasikan dengan BPN Prabowo-Sandi, yang nanti akan disampaikan ke Bawaslu.

Slamet mengatakan bentuk indikasi kecurangan tersebut seperti Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang bermasalah, kertas suara telah tercoblos, kejanggalan saat penghitungan suara.

"Jadi dari awal, saat pencoblosan hingga setelah pencoblosan, kami kumpulkan bentuk kecurangannya," ujarnya.

Slamet yang merupakan Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi itu mengatakan, PA 212 sudah menginstruksikan para relawan di tiap daerah melaporkan ke Bawaslu daerah tiap bentuk indikasi kecurangan.

Hal itu menurut dia, artinya semua bentuk indikasi kecurangan yang masif dan terorganisir harus diselesaikan dengan aturan hukum yang ada.

Selain itu, sistem Informasi dan Teknologi (TI) Relawan 212 disatukan dengan Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi), termasuk ketika penjaringan untuk saksi di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).*


Baca juga: BPN: TKN jangan risau terkait kecurangan Pemilu

Baca juga: BPN gelar pleno sikapi indikasi pelanggaran Pemilu 2019


 

Moeldoko: pemilu usai, tinggalkan buzzer politik

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019
Pemungutan Suara Ulang di Ponorogo berlangsung lancar Sebelumnya

Pemungutan Suara Ulang di Ponorogo berlangsung lancar

Nadiem dapat dukungan dari Asosiasi Driver Online Selanjutnya

Nadiem dapat dukungan dari Asosiasi Driver Online