pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Polisi: Situasi keamanan hari pemungutan suara secara umum kondusif

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (ANTARA News/Anita Permata Dewi)
Bisa disimpulkan situasi kamtibmas seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua, cukup kondusif
Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan secara umum situasi keamanan di seluruh Indonesia selama berlangsungnya pemungutan suara, Rabu, kondusif.

"Bisa disimpulkan situasi kamtibmas seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua, cukup kondusif," kata Brigjen Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Dedi menyebut kejadian menonjol terjadi di Papua dan Sulawesi Tengah, di mana di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di dua daerah tersebut terjadi penundaan pelaksanaan pemungutan suara.

"Ada beberapa kejadian penundaan pelaksanaan Pemilu di Papua, sudah dikoordinasikan antara KPU dan aparat setempat. Hari ini diupayakan tetap dilaksanakan (pemungutan suara). Juga ada beberapa keterlambatan pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Banggai, Sulteng, karena keterlambatan pelipatan surat suara oleh staf KPU. Juga diupayakan tetap dilaksanakan (pemungutan suara)," tuturnya.

Pemungutan suara Pemilu 2019 dilaksanakan di seluruh Indonesia pada Rabu 17 April 2019. Pada Pemilu kali ini para pemilih memilih pasangan presiden-wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten kota dan DPD.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Kubu Prabowo-Sandi klaim unggul di hitung cepat internal Sebelumnya

Kubu Prabowo-Sandi klaim unggul di hitung cepat internal

TKN: Prabowo Subianto minta hentikan aksi damai di MK Selanjutnya

TKN: Prabowo Subianto minta hentikan aksi damai di MK