pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TPD Ganjar-Mahfud inginkan sosok pemimpin yang berpengalaman

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud DKI Jakarta berjalan menuju kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/Handout/aa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menginginkan sosok pemimpin yang berpengalaman seperti pasangan calon calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3.

"Masyarakat Tanah Air sudah pintar dengan menginginkan sosok pemimpin yang berpengalaman, bukan pemimpin yang baru mencoba hal baru," kata Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

Menurut Prasetyo, masyarakat saat ini ingin mencari pemimpin yang bukan sekedar mencoba namun berpengalaman dalam bidangnya.

Dia menyebutkan, sejumlah tokoh yang dikaguminya mulai dari Bung Karno, Mohamad Hatta hingga Soeharto.

Terlebih, dia menyoroti adanya salah satu pasangan calon (paslon) yang meniti karir tidak berasal dari posisi bawah dan mendapat kesempatan demi mendapatkan karir di pemerintahan.

"Bangsa Indonesia kita ini tuh jangan sampai dipegang oleh pemimpin yang coba-coba,” ujarnya.

Baca juga: Ribuan kader dari Jakpus siap meriahkan kampanye Ganjar-Mahfud di GBK
Baca juga: Hasto: Ahok satu spirit dalam mengedepankan etika dan politik


Dalam kesempatan itu, Prasetyo menggandeng pendukung "Sohib Pras" berjalan jauh (long march) dari Sekretariat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud DKI Jakarta di Jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan, menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Mereka berjalan kaki sekitar 2,5 kilometer untuk mengikuti kampanye akbar PDI Perjuangan di GBK.

“Kira-kira ada 10.000 massa, dari sini (Sekretariat TPD) ada 5.000, kemudian dari Kota Jakarta Selatan ada 5.000 dengan label ‘Sohib Pras’ yang akan mendeklarasikan dan mendukung paslon Ganjar-Mahfud untuk memenangkan Jakarta,” katanya.

Dia mengaku sengaja memilih berjalan kaki karena lalu lintas di sekitar GBK sangat padat lantaran banyak para pendukung Ganjar-Mahfud yang datang dari berbagai daerah dan memarkirkan kendaraannya di GBK maupun Jalan Jenderal Sudirman.

Menurut dia, antusiasme para simpatisan dan masyarakat sangat tinggi. TPD DKI sempat kehabisan stok kaos partai untuk memberikan warna dalam kampanye akbar PDI Perjuangan di GBK, namun masalah itu akhirnya bisa teratasi.
Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024
Ahok mundur dari Pertamina, Ganjar: Saya terima kasih Sebelumnya

Ahok mundur dari Pertamina, Ganjar: Saya terima kasih

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah