PAN ajak semua pihak hormati putusan MK

DKPP perintahkan KPU berhentikan Ilham Saputra dari ketua divisi
Sejumlah pedagang menggelar dagangannya di Jalan Medan Merdeka Barat ketika berjalannya aksi unjuk rasa sidang putusan Mahkamah Konstitusi, Kamis (27/6/2019). ANTARA/Asep Firmansyah/am.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengajak semua pihak untuk menghormati apapun putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pemilu 2019.

"Keputusan itu diharapkan menjadi yang terbaik untuk Indonesia," kata Saleh melalui pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Menhan Ryamizard sebut rekonsiliasi Jokowi-Prabowo perlu dilakukan

Saleh juga memuji imbauan Calon Presiden Prabowo Subianto agar para pendukungnya tidak perlu menghadiri sidang putusan MK sebagai komitmennya untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

Apalagi kehadiran para pendukung dari pihak mana pun diyakini tidak akan memengaruhi MK dalam mengambil putusan terkait sengketa pemilu tersebut.

"Prabowo mau menunjukkan kalau dia adalah demokrat sejati. Itu sekaligus sinyal bahwa dia akan menerima apa pun keputusan MK. Ini adalah pertanda baik," tuturnya.

Baca juga: Sultan minta semua pihak tunduk pada putusan MK

Majelis Hakim MK membacakan amar putusan permohonan gugatan perselisihan hasil Pemilu Presiden 2019 pada Kamis mulai pukul 12.30 WIB.

Pembacaan amar putusan tersebut lebih cepat satu hari daripada yang dijadwalkan semula, yaitu Jumat (28/6).

Baca juga: Massa keluhkan sinyal untuk nonton "streaming" sidang putusan

Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Dalam Negeri MK Fajar Laksono Soeroso mengatakan pembacaan amar putusan dimajukan karena rapat pemusyawaratan hakim yang membahas perkara sengketa hasil Pemilihan Presiden 2019 telah selesai dilaksanakan majelis hakim konstitusi.

Permohonan gugatan disampaikan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan proses persidangan dilakukan mulai 14 Juni lalu. 

Ketua DPR apresiasi Prabowo terima putusan MK

Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019
Kapolda Sumut: Personel TNI-Polri lakukan patroli keamanan Sebelumnya

Kapolda Sumut: Personel TNI-Polri lakukan patroli keamanan

Gerindra: 28 Juni Prabowo beritahu rencana bertemu Jokowi Selanjutnya

Gerindra: 28 Juni Prabowo beritahu rencana bertemu Jokowi