counter

Polres Banjarnegara tingkatkan patroli rutin untuk jaga kondusivitas

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa. (Ist)

Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, meningkatkan patroli rutin guna menjaga kondusivitas di wilayah setempat.

"Karena dinamika pilpres masih berlangsung hingga saat ini maka patroli rutin kita tingkatkan di berbagai lokasi keramaian termasuk di kantor KPU, Bawaslu dan kantor pemerintah lainnya," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa di Banjarnegara, Kamis.

Dia menambahkan, kendati patroli rutin diintensifkan namun secara garis besar situasi pascalebaran di Kabupaten Banjarnegara masih kondusif.

"Situasi masih kondusif tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban yang mengganggu aktivitas masyarakat," katanya.

Selain itu , dia juga meminta masyarakat di wilayah Banjarnegara untuk ikut berperan serta menjaga keamanan di wilayah setempat.

"Kami juga mengimbau masyarakat yang ada di wilayah Banjarnegara untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan menjaga suasana agar tetap kondusif," katanya.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono sebelumnya juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk selalu menjaga kondusivitas dan kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Bupati menambahkan, dirinya menjelang Lebaran lalu telah melakukan patroli dan pemantauan guna memastikan situasi aman dan tertib.

"Saya sudah mendatangi Koramil dan juga Polsek yang ada si wilayah Susukan hingga Sigaluh guna memastikan kesiapan aparat keamanan dalam meminimalisir segala bentuk gangguan keamanan di Banjarnegara," katanya.

Bupati juga menyatakan apresiasi kepada seluruh aparat yang telah bertugas selama musim libur Lebaran tahun 2019 ini.
"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mengapresiasi aparat yang telah bertugas di musim libur Lebaran tahun ini," katanya.

Bupati berharap dengan dukungan semua pihak maka akan tercipta suasana yang aman, nyaman dan damai di wilayah Banjarnegara.
Baca juga: Bupati Banjarnegara: Warga jaga situasi kondusif jelang Lebaran
Baca juga: PMI Banjarnegara siagakan dua unit ambulans selama arus mudik
Baca juga: Bupati Banjarnegara ajak intensifkan siskamling jelang Lebaran

UMK se Jateng ditetapkan, Semarang tertinggi, Banjarnegara terendah

Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019
TKN yakini tim hukum mudah patahkan dalil Prabowo-Sandi Sebelumnya

TKN yakini tim hukum mudah patahkan dalil Prabowo-Sandi

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024