counter

Polda Kepri tingkatkan pengamanan jelang sidang perselisihan pemilu

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Wakil Kapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri memberikan keterangan pers usai Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Seligi 2019 dan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Batam, Kamis. Wakapolda menyatakan pihaknya meningkatkan pengamanan jelang pengumunan sengketa pemilu oleh Mahkamah Konstitusi. (Humas Polda Kepri)
Batam (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau meningkatkan pengamanan di wilayahnya, menjelang  sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) Jumat (14/6).

"Kami siaga dalam artian menjaga situasi di Kepri terkait kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta," kata Wakil Kapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri di Batam, Kamis.

Ia mengatakan, meski Kepri berlokasi relatif jauh dari tempat sidang pembacaan putusan MK, namun pihaknya tetap melaksanakan pengamanan.

Aparat kepolisian menjaga kamtibmas, demi memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Selain itu, rasa aman tetap harus dijaga demi suasana kondusif industri, investasi dan kegiatan pariwisata di provinsi yang berbatasan dengan 4 negara itu.

"Pengamanan dilakukan secara umum seperti operasi umum, patroli, pengaturan, pengawasan, pemantauan di daerah terindikasi," kata dia usai Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Seligi 2019 dan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU)

Seluruh jajaran Polda Kepri ikut melaksanakan kegiatan, dengan peningkatan di lokasi prioritas, seperti pelabuhan, kantor Bawaslu, Kantor KPU, kantor pemerintahan dan objek vital lainnya.

Menurut dia, hingga kini belum ada laporan warga Kepri yang berangkat ke Jakarta untuk melaksanakan aksi terkait sengketa Pemilu.

"Belum ada indikasi saudara kita yang melibatkan diri ke sana," kata dia.

Kapolda jamin keamanan di Kepri

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019
Sekjen partai pendukung Jokowi-Ma'ruf hadir ke MK besok Sebelumnya

Sekjen partai pendukung Jokowi-Ma'ruf hadir ke MK besok

49 anggota DPRD Tulungagung resmi dilantik Selanjutnya

49 anggota DPRD Tulungagung resmi dilantik