Anies pastikan lokasi kericuhan segera bersih

Polda Metro tidak permasalahkan sidang putusan MK dipercepat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau kondisi terkini pasca kericuhan di sekitar Gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019). ((ANTARA News/Astrid Faidlatul Habibah))
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis, memastikan kondisi tempat kericuhan aksi 22 Mei akan segera bersih kembali.

"Kita ingin seluruh kawasan kita bersih kembali agar masyarakat bisa melihat Jakarta seperti sedia kala," kata Anies saat meninjau lokasi bekas kericuhan di sekitar Jalan Thamrin.

Anies yang tiba di kawasan Thamrin sekitar pukul 13.00 itu sempat meninjau pos polisi Thamrin yang rusak, memimpin apel PPSU, dan menyiram jalanan yang kotor akibat kericuhan semalam.

Selanjutnya, Anies menjelaskan kerusakan fasilitas umum akibat kericuhan juga akan segera diperbaiki. Namun saat ini fasilitas-fasilitas rusak tersebut masih dalam proses identifikasi dan pihaknya belum bisa memastikan berapa kerugian yang diakibatkan.

"Kita harap fasilitas yang rusak di jalan bisa segera diidentifikasi. Harapannya sore ini sudah selesai," ucapnya.

Terkait aksi yang berujung ricuh, Anies mengimbau masyarakat supaya dapat beraktivitas seperti semula.

"Saya mengimbau supaya toko-toko dan mall untuk buka kembali seperti biasa. Teruskan kegiatan seperti biasa sehingga perekonomian bergerak baik, " ucapnya.

Pada kesempatan itu, Anies juga menggarisbawahi kondisi Jakarta saat ini yang relatif stabil sehingga masyarakat tidak perlu merasa takut untuk melakukan kegiatan seperti biasanya.

"Demo dan bentrokan hanya terjadi di Tanah Abang, Slipi, dan Thamrin. Di luar kawasan itu, Jakarta aman dan damai, " tuturnya.

Wajah baru Jakarta ubah mindset warga lebih disiplin

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
KPU sebut MK sementara terima pengajuan lima gugatan pemilu Sebelumnya

KPU sebut MK sementara terima pengajuan lima gugatan pemilu

KPU Pegunungan Arfak Papua Barat siapkan bukti PHPU di MK Selanjutnya

KPU Pegunungan Arfak Papua Barat siapkan bukti PHPU di MK