counter

Jubir TKN percayakan aparat jaga kondisi keamanan kondusif kembali

Perludem usulkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2022
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily (Hanni Sofia)
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menyatakan mempercayakan kepada aparat keamanan untuk bekerja secara profesional guna mengendalikan situasi dan menciptakan suasana di Jakarta menjadi kondusif kembali.

"Kami prihatin dan turut berduka atas peristiwa unjuk rasa di Tanah Abang, pada Rabu (22/5) dini hari, yang berakibat adanya korban jiwa. Peristiwa ini tentunya tidak kita inginkan," kata Ace Hasan Syadzily melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Menurut Ace Hasan, TKN mempercayakan kepada aparat keamanan untuk bekerja secara profesional agar dapat mengendalikan situasi dan menciptakan suasana menjadi kondusif kembali.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini juga menyatakan, bahwa hak setiap warga negara menyampaikan pendapatnya di muka umum dengan cara yang tertib dan damai, serta harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami menyesalkan adanya pihak-pihak yang mengklaim bahwa aksi-aksinya itu damai, tapi dalam kenyataannya justru aksinya anarkis, pelemparan batu dan benda tajam, pembakaran, dan memprovokasi aparat keamanan. Ini semua harus dihentikan," katanya.

Bahkan, kata Ace, aksi yang anarkis itu harus ditelusuri secara tuntas, siapa aktor di belakang aksi-aksi perusuh tersebut, sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. "Kami minta aparat keamanan harus tegas kepada siapapun pihak yang menjadi otak di balik penggerak pelaku-pelaku anarkhis itu," katanya.

Politisi Partai Golkar ini juga juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, jangan terpengaruh dengan berbagai informasi hoaks dan menjaga suasana kondusif di lingkungan masing-masing.

KILAS BALIK 2019-APRIL: Pameran otomotif spektakuler hingga babak kedua pertarungan Jokowi-Prabowo

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Sisa gas air mata ganggu pengguna Jalan Kemanggisan Sebelumnya

Sisa gas air mata ganggu pengguna Jalan Kemanggisan

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal