counter

Polda Lampung-TNI gelar apel patroli skala besar

Perludem usulkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2022
Polda Lampung dan TNI gelar apel patroli skala besar dalam rangka pengamanan dan antisipasi kondisi di Ibu Kota, Rabu malam, (22/5/2019). (Antaralampung.com/Dian Hadiyatna)
Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung dan TNI gelar apel patroli skala besar di Tugu Adipura Kota Bandarlampung dalam rangka pengamanan di Provinsi Lampung mengantisipasi perkembangan yang terjadi di Ibu Kota

"Apel ini sesuai perintah dari Kapolda Lampung Irjen Purwadi, untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Lampung," Kata Wakapolda Kombes Rudi Setiawan, di Bandarlampung, Rabu Malam.

Ia mengatakan bahwa jumlah kekuatan yang dikerahkan oleh pihak Kepolisian dan TNI seluruhnya 140 personel yang akan dibagi menjadi tiga regu untuk melakukan patroli di titik-titik vital kota Bandarlampung hingga pukul 24.00.

Menurut Rudi, pengerahan ini bukan karena di Bandarlampung saat ini sedang dalam kondisi yang gawat namun hanya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Lampung.

"Kegiatan tidak hanya dilakukan di Bandarlampung saja namun di semua kabupaten/kota di Provinsi Lampung," kata dia.

Ia mengatakan bahwa patroli skala besar ini tidak hanya dilaksanakan malam hari ini saja namun pagi dan siang hari juga akan dilakukan serta berlanjut hingga kondisi memang sudah benar-benar kondusif.

Wakapolda Lampung ini juga meminta kepada personil yang ditugaskan untuk menjalankan kegiatan ini dengan penuh ikhlas dan tetap mengedepankan humanisme serta menjaga keselamatan masyarakat sekitar dan diri masing-masing.

"Kerjakanlah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh hingga waktu yang sudah ditentukan, bila melihat hal-hal yang mencurigakan segera cari tahu sesuai SOP yang sudah diajarkan," harap Rudi.

Kegiatan apel patroli skala besar ini dipimpin oleh Wakapolda Lampung Kombes Pol Rudi Setiawan, didampingi Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, DanBrigif 4 Piabung Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Yosi Hariyoso dan Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Direktur: RS Pelni siaga bantu korban ricuh aksi 22 Mei Sebelumnya

Direktur: RS Pelni siaga bantu korban ricuh aksi 22 Mei

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal