Bupati Landak beri ucapan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf

BSSN tangani 28,8 juta serangan server KPU
Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa saat diwawancara sejumlah jurnalis pada kegiatan Pekan Gawai Dayak di Pontianak (Rendra Oxtora)
Pontianak (ANTARA) - Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden RI periode 2019-2024 berdasarkan penetapan yang dilakukan oleh KPU RI, dini hari tadi.

"Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara pemilu tahun 2019 pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI serta menetapkan hasil penghitungan pemilu 2019 dengan menetapkan Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada Selasa. Dengan ini kami mengucapkan selamat kepada presiden terpilih," kata Karolin di Ngabang, Selasa.

Terkait penetapan KPU RI tersebut, dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk tetap mendukung keputusan itu.

"Selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko widodo dan Bapak K.H. Ma’ruf Amin, semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membangun Indonesia Raya," tuturnya.

Dia mengatakan, mewakili segenap masyarakat Kabupaten Landak untuk tetap mendukung penetapan pemenang pemilu dalam pilpres tahun 2019 oleh KPU.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang telah menyelenggarakan Pemilu 2019 secara aman dan damai terutama di Kabupaten Landak dan dukungan masyarakat Kabupaten Landak yang sudah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yngg telah menyelenggarakan pemilu dengan aman damai, terima kasih kepada TNI dan Polri yg telah mengawal keseluruhan proses pemilu," katanya.

Menurutnya, semua perbedaan yang ada saat pemilu diharapkan tidak terus berlanjut. "Saatnya kita melanjutkan pembangunan dan melupakan semua perbedaan selama proses pemilu yang telah berlalu, sebagai saudara sebangsa dan setanah air," katanya.

Seperti diketahui, KPU RI telah secara resmi menetapkan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan jumlah suara 85.607.362 suara atau 55,50 persen mengungguli perolehan suara atas pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan jumlah suara 68.650.239 suara atau 44,50 persen di pilpres 2019.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Lolos ke Senayan, Rano Karno tetap garap "Si Doel 3" Sebelumnya

Lolos ke Senayan, Rano Karno tetap garap "Si Doel 3"

Soal video Faldo Maldini, Waketum PAN: Kita harus apresiasi Selanjutnya

Soal video Faldo Maldini, Waketum PAN: Kita harus apresiasi