counter

Relawan #AmerikaBerSATU tanggapi positif hasil rekapitulasi KPU RI

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Relawan Jokowi New York Amerika Serikat, mengadakan tasyakuran sekaligus penggalangan dana. (Foto: ANTARA/Istimewa)
Jakarta (ANTARA) - Relawan Jokowi-Amin yang tergabung dalam konsolidasi nasional 36 negara bagian Amerika Serikat, #AmerikaBerSATU, menanggapi positif hasil rekapitulasi luar negeri yang dilakukan KPU RI.

“Kami sangat gembira dan berbahagia begitu kami diberitahu hasil rekapitulasinya," kata sesepuh #AmerikaBerSATU dari #DC4Jokowi Indradi Partowardojo dalam siaran pers, di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan dalam rekapitulasi Pilpres di wilayah kerja PPLN AS, Jokowi-Amin menang telak di Amerika Serikat dengan angka 87,2 persen.

Menurutnya, warga negara Indonesia di AS memang selalu antusias dengan kegiatan-kegiatan yang mendukung Jokowi-Amin.

Tercatat, relawan #AmerikaBerSATU sempat menyelenggarakan berbagai kegiatan secara serentak di 21 titik di Amerika Serikat pada 5-7 April 2019 yang lalu dari Pantai Barat sampai Pantai Timur serta Hawaii.

Indradi mengatakan meskipun pilpres telah usai, relawan #AmerikaBerSATU terus bekerja.

Selain terus mengumpulkan dana bagi para pejuang demokrasi yang gugur dalam menjalankan tugas, para relawan juga secara aktif menolak keras beredar rumor negatif mengenai proses pemilu yang telah berjalan, dan mengimbau semua pihak untuk terus melawan radikalisme dan intoleransi yang mulai marak di Indonesia.

Menanggapi berbagai tuduhan atas kinerja KPU, Christian Darmahkasih, Koordinator #Ohio4Jokowi mengatakan bahwa rakyat letih dengan segala upaya kampanye hitam.

Leonard Winardi, Koordinator kegiatan #AmerikaBerSATU dari North dan South Carolina mengajak seluruh pihak bergandengan tangan untuk melawan radikalisme dan intoleransi yang menurutnya sudah mulai marak di Indonesia.

Relawan siapkan syukuran pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin

Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019
Aswaja Kediri: Ajak "people power" pelanggaran syariat dan hukum Sebelumnya

Aswaja Kediri: Ajak "people power" pelanggaran syariat dan hukum

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai