pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Zulkifli Hasan berikan dukungan kepada kader PAN Jateng terkait pemilu

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan berada di dalam mobil usai beekunjung ke kantor DPW PAN Jawa Tengah. (Foto: Wisnu Adhi)
Pada Pemilihan Legislatif 2019 PAN tidak mendapatkan kursi DPR RI dari Jateng, padahal sebelumnya berhasil mengirim delapan orang kadernya dari Jateng ke Senayan.
Semarang (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan memberikan dukungan kepada kader-kader PAN yang ada di Provinsi Jawa Tengah dan 35 kabupaten/kota terkait dengan hasil Pemilu Legislatif 2019.

"Saya datang kesini untuk memberikan 'support' kepada kawan-kawan DPW PAN Jateng," katanya usai menggelar pertemuan tertutup dengan para kader dan pengurus partai di kantor DPW PAN Jateng, Semarang, Rabu.

Zulkifli juga mendukung dan mempersilakan para kader sekaligus calon anggota legislatif dari PAN yang perolehan suaranya merasa dicurangi atau dizalimi pada Pemilu Legislatif lalu untuk mengajukan gugatan.

"Kami datang untuk mendukung, baik moril maupun materiil sampai dimanapun. Kalau ada yang merasa dicurangi, dizalimi, kejar kalau itu hak kita maka wajib untuk dipertahankan. Kalau itu memang hak kita, kita kejar, kita gugat," ujarnya.

Zulkifli mengungkapkan sudah ada beberapa laporan kecurangan pada pelaksanaan Pemilu 2019 di Jateng, tapi tidak dijelaskan secara rinci.

Wakil Ketua DPW PAN Jateng Ahsin Maruf memastikan bahwa kunjungan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan ke kantor DPW hanya untuk memberikan dukungan kepada para kader yang baru selesai berjuang memperoleh kursi dengan hasil apapun pada pemilu yang laku.

"Kalau ada caleg yang merasa suaranya dicurangi ya kita 'support' untuk melaporkannya kepada penyelenggaran pemilu, intinya hanya itu," katanya.

Seperti diketahui, pada Pemilihan Legislatif 2019 PAN tidak mendapatkan kursi DPR RI dari Jateng, padahal sebelumnya berhasil mengirim delapan orang kadernya dari Jateng ke Senayan.

Baca juga: Presiden pastikan buka puasa bersama dengan Ketua DPR pada Senin

Baca juga: PAN optimistis rebut pimpinan DPRD Sultra 2019-2024
Pewarta:
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019
Tragedi Kemanusiaan Pemilu harus diungkap agar tak jadi dosa warisan Sebelumnya

Tragedi Kemanusiaan Pemilu harus diungkap agar tak jadi dosa warisan

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye Selanjutnya

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye