pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU Kepri kembali tunda rekapitulasi suara

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Komisioner KPU Kepri Arison (Nikolas Panama)
Tanjungpinang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau kembali menunda rapat pleno rekapitulasi suara karena Panitia Pemilihan Kecamatan Sagulung, Batam belum menyelesaikan tugasnya.

Komisioner KPU Kepri Arison, di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan, rapat pleno tingkat provinsi yang awalnya ditetapkan Sabtu (11/5) terpaksa ditunda kembali hingga Minggu (12/5) karena sampai siang ini rekapitulasi suara hasil pemungutan suara pada 47 TPS masih berlangsung.

KPU Batam menyiapkan tujuh panel rapat pleno rekapitulasi suara agar cepat selesai.

"Pada rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi, dua hari lalu, kami menetapkan hari ini dilanjutkan kembali rapat plenonya, namun sampai siang ini PPK Saguling belum selesai melaksanakan tugasnya. Karena itu, kami putuskan besok untuk melanjutkan kembali rapat pleno tingkat provinsi," tegasnya.

KPU Kepri awalnya memprediksi KPU Batam dan jajarannya dapat menyelesaikan rekapitulasi suara tadi malam. Namun prediksi itu tidak tepat setelah di Kecamatan Sagulung, Batam ditemukan banyak permasalahan.

"Setelah kami menambah panel rapat hingga menjadi 10 semestinya prediksi kami tidak meleset kalau tidak ada permasalahan. Ini ternyata sampai sekarang masih ada sekitar 40 TPS yang belum selesai. Mudah-mudahan dengan tujuh panel dapat diselesaikan sore atau malam ini," katanya.

Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi dua hari lalu, menurut dia berlangsung tertib, meski ada dua partai yang tidak menerima rapat pleno tersebut. Dua partai yang tidak menerima hasil rapat pleno itu yakni PBB dan Partai Garuda.

"Seluruh perolehan suara peserta pemilu tingkat kabupaten dan kota, kecuali Batam sudah disampaikan dalam rapat pleno tingkat provinsi," katanya.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Wabup Sambas ajak masyarakat percayakan hasil pemilu pada KPU Sebelumnya

Wabup Sambas ajak masyarakat percayakan hasil pemilu pada KPU

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat