counter

Jokowi-Ma'ruf unggul di Teluk Wondama

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Komisioner KPU Kabupaten Teluk Wondama saat membacakan rekapitulasi pada pleno tingkat provinsi di Manokwari, Selasa (7/5/2019) (foto/Antara/Toyib)
Manokwari (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dengan menyapu bersih kemenangan di Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat.

Pada Pleno Rekapitulasi suara yang dilaksanakan KPU Provinsi Papua Barat di Manokwari, Selasa tercatat pasangan nomor 01 meraih sebanyak 16.966 suara masyarakat Teluk Wondama. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga yang hanya mendapat 2.339 suara.

Berdasarkan pantauan sebelumnya, pasangan calon 01 merajai perolehan suara pada 13 distrik di Teluk Wondama dan tak menyisakan satu wilayah pun untuk pesaingnya.

Distrik Wasior dengan 57 TPS menjadi lumbung suara Jokowi-Ma’ruf. Di wilayah itu, Jokow-Ma’ruf mendulang 7.062 suara dan 1.707 suara untuk Prabowo-Sandi.

Keunggulan menyolok Jokowi-Ma’ruf juga diperoleh di distrik Roswar. Di distrik terluar ini, paslon 01 mendapat 415 suara sedangkan Prabowo hanya 10 suara.

Adapun untuk Pilpres, jumlah suara sah di Teluk Wondama tercatat sebanyak 19.300 dan suara tidak sah sebanyak 289.

Dari hasil pantauan ANTARA penetapan perolehan suara Pilpres berjalan lancar tanpa ada protes atau keberatan dari masing-masing saksi. Para saksi pun diketahui semuanya membubuhkan tanda tangan di dalam berita acara.

Polda Papua tangkap ketua KNPB dalang kerusuhan Jayapura

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
KPU Kepri instruksikan Batam buat 10 panel Sebelumnya

KPU Kepri instruksikan Batam buat 10 panel

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta Selanjutnya

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta