pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Sambut Ramadhan, Kemhan gelar panggung gembira

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Personel grup musik Papua Original menghibur warga sejumlah warga dalam acara Panggung Gembira Ramadhan 1440 Hijriah Kementerian Pertahanan (Kemhan) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (5/5/2019). Acara tersebut menyosialisasikan semangat bela negara dan persatuan bangsa sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan. (Aditya Pradana Putra)
sekarang waktunya persatuan Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggelar acara Panggung Gembira Ramadhan 1440 Hijriah di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu pagi.

Sejumlah hiburan, dari musik dangdut, musik pop, hingga musik khas Papua mewarnai acara yang bertema "Ayo! Tingkatkan pengendalian diri dan semangat bela negara demi persatuan bangsa" itu.

Ratusan warga memadati di sekitar panggung hiburan acara yang berlokasi di Jalan MH. Thamrin itu sehingga menghambat arus pejalan kaki yang beraktivitas di hari bebas kendaraan bermotor (HBKB).

"Siapa Kita? Indonesia. Apa ideologi kita? Pancasila. Apa kewajiban kita? Bela Negara," teriak pembawa acara tersebut beberapa kali.
Caption foto 7 Personel grup musik Papua Original menghibur warga Sejumlah warga dalam acara Panggung Gembira Ramadhan 1440 Hijriah Kementerian Pertahanan (Kemhan) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (5/5/2019). Acara tersebut menyosialisasikan semangat bela negara dan persatuan bangsa sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan. (Aditya Pradana Putra)


Menteri Pertahanan Jenderal TNI Purnawirawan Ryamizard Ryacudu mengatakan, acara panggung gembira yang diadakan pihaknya bertujuan menyuarakan semangat bela negara dan persatuan bangsa.

"Acara ini untuk mendinginkan atmosfer yang memanas di tengah masyarakat kita selama Pemilu 2019. Kini tak ada lagi pendukung 01, 02, sekarang waktunya persatuan Indonesia," kata Menhan.

Selain itu, lanjut dia, acara panggung gembira ini juga untuk mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengendalian diri, khususnya bagi umat Islam sebagai bekal menghadapi bulan suci Ramadhan.

Dengan pengendalian diri, Ryamizard berharap bulan suci Ramadhan di Indonesia dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

Baca juga: Persatuan Indonesia terwujud apabila umat Islam bersatu
Baca juga: Jokowi-Prabowo diminta dapat menjaga persatuan Indonesia



 
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi-Ma'ruf unggul di 20 kecamatan Surabaya Sebelumnya

Jokowi-Ma'ruf unggul di 20 kecamatan Surabaya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024