Jayapura (ANTARA) - Waka Polres Jayawijaya AKP Leonardo Yoga memimpin pergeseran personel gabungan Polri dan TNI ke Elelim, ibu kota Kabupaten Yalimo guna pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara KPU setempat.

Namun sebelum itu, dilaksakana apel kesiapan pergeseran personel Polri dari Polres Jayawijaya dan TNI dari Yonif 756/WMS di depan Mapolres yang terletak di Jalan Safri Darwin, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu dini hari sekitar pukul 04.30 WIT.

Pada momentum ini, mantan Kabag Ops Kota Jayapura itu menyampaikan sejumlah arahan dan penunjukan kepada personel gabungan tersebut selama mengamankan jalannya rapat pleno di Elelim, Kabupaten Yahukimo sebagiamana rilis yang diterima Antara di Kota Jayapura, Sabtu siang.

"Hari ini kita akan berangkat menuju ke Elelim dalam rangka pelaksanaan pengamanan pleno tingkat Kabupaten Yalimo, untuk itu diharapkan dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Setelah pelaksanaan pleno tingkat Kabupaten Yalimo, kata dia, personel akan mengawal surat suara ke Wamena, Kabupaten Yalimo.

"Kita juga akan mengawal kembali surat suara hingga tiba di Wamena dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan dari masyarakat," katanya.

Setelah apel pergeseran dilaksanakan, selanjutnya pada pukul 05.15 WIT personel gabungan bergerak menuju Distrik Elelim, Ibu Kota Kabupaten Yalimo dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis Strada Triton berjumlah tujuh unit.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019