counter

Sebagian kabupaten di NTT sudah melaksanakan pleno

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Thomas Dohu. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)
Kupang (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Thomas Dohu mengatakan sebagian kabupaten di provinsi ini sudah melaksanakan pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2019 tingkat kabupaten.

"Pleno di tingkat kecamatan memang belum selesai semuanya, tetapi sebagian kabupaten sudah mulai menggelar pleno sejak Kamis, (2/5) untuk kecamatan-kecamatan yang sudah selesai pleno," kata Thomas Dohu kepada Antara di Kupang, Sabtu.

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan perkembangan pleno tingkat kecamatan yang dijadwalkan berakhir pada 4 Mei 2019 dan pleno tingkat kabupaten/kota di NTT.

Menurut dia, dari 309 kecamatan, tinggal 28 kecamatan yang belum selesai melaksanakan pleno.

Namun, KPU kabupaten sudah bisa melaksanakan pleno untuk kecamatan-kecamatan yang sudah menyelesaikan pleno, tanpa harus menunggu sampai semua kecamatan menyelesaikan pleno.

"Sejak 2 Mei, sudah ada sejumlah daerah yang menggelar pleno tingkat kabupaten," katanya.

Daerah-daerah itu antara lain Flores Timur, Lembata, Ende,Timor Tengah Utara (TTU), Timor Tengah Selatan (TTS), dan Ngada.

Bahkan berdasarkan laporan, kata Thomas, Kabupaten Flores Timur sudah menyelesaikan pleno untuk lima kecamatan, tanpa hambatan.

"Jadi kecamatan yang belum selesai pleno tetap melanjutkan pleno dan KPU kabupaten sudah bisa mulai melaksanakan pleno. Tidak harus menunggu semua kecamatan selesaikan pleno," katanya.

 

Panja RUU TPKS upayakan pleno sebelum 15 Desember

Pewarta:
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019
KPU Kotabaru mulai rekapitulasi suara tingkat kabupaten Sebelumnya

KPU Kotabaru mulai rekapitulasi suara tingkat kabupaten

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024