counter

KPU Pangkalpinang selesaikan rekapitulasi di tujuh kecamatan

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Proses rekapitulasi penghitungan suara Pilpres dan Pileg 2019 di Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Foto: Babel.antaranews.com/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 pada tujuh kecamatan yang berjalan aman, tertib dan lancar.

"Alhamdulillah, kami pada pukul 17.30 WIB sudah menyelesaikan rekapitulasi di tujuh kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang," kata Ketua KPU Kota Pangkalpinang Penti, usai rapat pleno terbuka, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 di tujuh kecamatan, yaitu Kecamatan Gabek, Pangkalbalam, Girimaya, Taman Sari, Gerunggang, Rangkui, dan Bukit Intan dimulai pada Kamis (2/5) dan selesai pada Jumat (3/5) pukul 17.30 WIB.

"Saat ini kami masih menunggu rekapan berita acara dan nanti akan dibagikan ke masing-masing saksi parpol, capres dan DPD, DPR dan DPRD," katanya lagi.

Menurut dia, dengan telah selesai rapat pleno tingkat kota ini, maka akan dilanjutkan rapat pleno terbuka tingkat provinsi pada Sabtu (4/5) hingga Selasa (7/5) di Pangkalpinang.

"Saat ini saya belum bisa sampaikan capres, caleg dan parpol yang unggul di Kota Pangkalpinang, karena data perolehan suara masih diprint oleh operator," katanya pula.

Ia berharap rapat pleno tingkat provinsi nanti tetap berjalan aman dan lancar, agar petugas PPK ini bisa beristirahat dengan tenang.

"Petugas PPK ini sudah 12 hari lembur selama 24 jam, kalau ini cepat selesai maka mereka bisa memiliki waktu untuk beristirahat," ujarnya lagi.

Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019
Bawaslu Kotawaringin Timur masih dalami dugaan penggelembungan suara Sebelumnya

Bawaslu Kotawaringin Timur masih dalami dugaan penggelembungan suara

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai