Jakarta (ANTARA) - Ratusan relawan Jokowi-Ma'ruf menggelar acara silaturahmi bertajuk "Bismillah Indonesia Maju" dalam rangka bersyukur sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan di FX Sudirman, Jakarta, Jumat malam.

Ketua Pelaksana acara Bismillah Indonesia Maju, Nita Kartika Sari mengatakan acara tersebut merupakan inisiatif dari seluruh relawan Jokowi-Ma'ruf dari berbagai elemen.

"Salah satu pihak yang paling bekerja keras untuk pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin kan relawan baik di udara maupun di darat. Kita relawan selalu berkoordinasi di Whatsapp, nah kebetulan banyak antara relawan yang belum kenal, maka kita gagas silaturahmi," kata Nita.

Nita mengatakan tema Bismillah Indonesia Maju diambil atas harapan seluruh relawan agar Pilpres 2019 menjadi awal yang baik untuk Indonesia ke depan.

Dia mengatakan bahwa dalam acara itu relawan tidak berkoordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN), sebab semua dilakukan secara mandiri, dari dan untuk relawan.

"Jadi ini benar-benar acara relawan. Yang menggagas relawan, yang mengisi acara juga relawan. Jadi relawan sekarang menjadi 'center stage'," kata Nita.

Melalui acara itu para relawan juga melakukan syukuran atas hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menunjukkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Acara relawan Jokowi-Ma'ruf ini dimeriahkan aksi flash mob relawan, musik, games, pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan doa bersama untuk kemajuan Indonesia.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019