Lhokseumawe, Aceh (ANTARA) - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten/ kota, Jumat.

Kegiatan yang digelar di Hotel Rajawali Lhokseumawe tersebut dihadiri oleh para saksi partai politik peserta pemilu dan juga sejumlah undangan dari pihak Muspida Kota Lhokseumawe serta sejumlah undangan terkait lainnya.

Komisioner KIP Kota Lhokseumawe Mulyadi, mengatakan, bahwa pihaknya baru memulai proses terbuka rekapitulasi dan penghitungan suara yang dihimpun dari kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah kota Lhokseumawe yang akan dilakukan hingga dua hari kedepan.

“Berhubung dengan tahapan penghitungan suara ditingkat kecamatan telah berakhir, kita langsung menggelar proses rekapitulasi penetapan hasil penghitungan suara tingkat kota Lhokseumawe,” ujar Mulyadi.

Lanjut komisioner KIP Lhokseumawe ini lagi, jumlah kecamatan yang dilakukan proses rekapitulasi suara dimaksud, terdiri dari Empat kecamatan. Antara lain, Kecamatan Banda Sakti, Muara Dua, Blang Mangat dan Kecamatan Muara Satu.

“Semua suara ditingkat kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe telah selesai dan kita harapkan pada kegiatan rapat pleno penghitungan suara ini dapat selesai dengan tepat waktu sebagaimana yang telah direncanakan,” katanya.

Tambah anggota KIP Kota Lhokseumawe itu, setelah rapat pleno terbuka dimaksud selesai dilakukan, serta telah diperoleh hasil penghitungan pasti, maka haslnya akan segera dituangkan kedalam form DB untuk diteruskan lagi ke KIP Aceh.

Sementara itu, pada hari pertama pleno penghitungan suara yang dilakukan di Hotel Rajawali Lhokseumawe tersebut, kecamatan yang pertama kali dilakukan penghitungan adalah Blang Mangat.

Baca juga: Siswono anggap Ijtima Ulama III biasa saja
Baca juga: PKB Sambas dibanggakan Cak Imin raih lima kursi
Baca juga: BPPT: pemilu elektronik terhindar dari peretasan

Pewarta: Mukhlis
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019