Jayapura (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, mengungguli pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam penghitungan suara di Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

"Paslon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf, raih suara terbanyak di Kelurahan Yabansai jika dibandingkan dengan paslon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Sandi," kata Ketua Pangawas Distrik Heram, Jhon Morin di Jayapura, Jumat.

Jhon mengatakan, dari 85 unit tempat pemungutan suara (TPS) suara yang ada di Kelurahan Yabansai, capres Jokowi-Ma'ruf meraih 10.852 suara.

Sedangkan paslon Prabowo-Sandi hanya memperoleh 1.661 suara di 85 unit TPS yang ada di kelurahan tersebut.

"Jumlah surat suara sah di 85 tempat pemungutan suara itu yakni 12.513 suara," katanya.

Jhon menyebutkan, penghitungan suara untuk capres dan cawapres di Kelurahan Yabansai sudah selesai dilakukan pada Kamis (2/5) kemarin.

Namun, lanjut dia, rekapitulasi surat suara untuk calon legislatif (caleg) baik caleg DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi dan DPR kabupaten/kota belum selesai. Penghitungan masih dilanjutkan hari ini.

Ia menambahkan, penghitungan surat suara tingkat distrik yakni di Distrik Heram, Kota Jayapura sudah hampir rampung.

Baca juga: Penghitungan Pilpres Situng KPU cakup 96.847.684 suara pemilih

Pewarta: Musa Abubar
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2019